All for Joomla All for Webmasters
Ratusan Siswa Asal Pulau Disebar USBNBK Di Sekolah Daratan

Pangkep, InfoPublik -  Sembilan SLTA yang tersebar di sejumlah  kecamatan kepulauan, mengirimkan ratusan siswanya untuk mengikuti Pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional Berbasis Komputer (USBNBK) di sejumlah sekolah yang ada di wilayah daratan Pangkep.  

USBNBK tingkat SMA/SMK/MA yang ada di Kabupaten Pangkep ini sudah memasuki hari ketiga pada Rabu (21/3).

Hal itu ditegaskan Kepala Unit Pelaksana Teknis Wilayah Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Hery Mahmud, saat dihubungi menjelaskan bahwa sebanyak 29 SMA sederajat  di Pangkep sudah tiga hari mengikuti USBNBK.

"Semua SLTA yang ada di Pangkep sudah tiga hari melaksanakan ujian sekolah berbasis nasional dan berbasis komputer. Pelaksanaan ujian hingga hari ketiga ini berlangsung aman dan lancar. Kami pastikan semua sekolah penyelenggara USBNBK di Pangkep sudah berbasis komputer ," ucap Herry

Dikatakan Herry , USBNBK ini juga berlaku untuk sembilan SMA yang ada diwilayah kepulauan, termasuk wilayah pulau terluar Pangkep. Dimana terdapat sembilan sekolah di pulau, yaitu tiga SMA di Kecamatan Liukang Tupabiring.

Tiga sekolah lagi di Kecamatan Liukang Kalmasa dan tiga sekolah juga di Kecamatan Liukang Tangaya, sudah tiga hari mengikuti ujian di sejumlah SLTA yang ada di daratan.

Dia pun, menjamin tidak ada pungutan yang melibatkan siswa yang berada diwilayah kepulauan. Seperti yang sempat tersebar beberapa waktu lalu.

"Seluruh biaya operasional siswa pulau yang ikut USBNBK  di daratan,  ditanggung pihak sekolah. Apabila ada pungutan yang melibatkan siswa untuk akomodasi dan transportasi itu tidak dibenarkan," bebernya.

Salah seorang warga Pulau Liukang Tangngaya bernama Ramli berharap kebijakan tidak melakukan pungutan dalam rangka ujian akhir ini, benar adanya

" Sebagai warga pulau, kami berharap tidak ada pungutan untuk siswa berangkat ke daratan ikut USBNBK. Pendapatan dari mata pencaharian warga pulau itu sangat terbatas. Sehingga kalau harus membayar hingga ratusan ribu. tentu sangat membebani orang tua siswa ," pungkasnya .( Udi/Mc pangkajene/toeb)

Read 133 times

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  [email protected]

               [email protected]

 

 

 

Galery