Pangkep, InfoPublik - Meski bertindak cepat dalam mengecek setiap permasalahan Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana, selalu saja tampil sederhana, namun tetap bersahaja. Hal ini kembali ditunjukkan Wabup Syahban Sammana saat menyambangi  lokasi jembatan ambruk di Kampung Bonto-bonto, Kelurahan Balleanging, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep, Kamis (22/3).

Saat berada di lokasi jembatan ambruk yang ditinjau, Syahban Sammana,  tampak hanya menggunakan sandal jepit berwarna hitam dan berjalan menyusuri setiap kerusakan jembatan.

" Saya datang langsung ke lokasi meninjau jembatan rusak itu.  Setelah itu kita chek, apa yang perlu diperbaiki secepatnya . Apalagi sarana jembatan tersebut merupakan penghubung antar kampung di Bonto-bonto. Perbaikan jembatan harus cepat dilakukan karena sangat dibutuhkan untuk kepentingan masyarakat ," Ucap Syahban.

Mantan Kepala Bappeda Pangkep ini juga menambahkan bahwa Pemkab Pangkep segera mengambil langkah cepat untuk melakukan perbaikan jembatan tersebut dan menyiapkan dana.

"Meski begitu,  sebelum dilakukan perbaikan, kita harus hitung dulu, berapa besaran anggaran yang dibutuhkan untuk memperbaiki jembatan longsor, supaya dananya bisa diakomodir melalui APBD 2018," terangnya ( Udi/Mcpangkajene/eyv)