All for Joomla All for Webmasters
Syamsuddin A Hamid Tarwih Pertama di Mesjid Agung

PANGKEP --  Malam pertama sholat sunat tarwih dibulan Ramadhan dilakukan Bupati Pangkep, Syamsuddin A. Hamid tidak jauh dari rumah jabatannya.  Syamsuddin lebih memilih sholat tarwih di Masjid Agung Pangkajene yang hanya berjarak sekitar 20 meter dari dari Rujab Bupati.

Sebelum sholat tarwih, Bupati Pangkep diberikan kesempatan oleh panitia untuk menyampaikan sambutan. Syamsuddin sempat menjelaskan kondisi sebelum memasuki bulan suci ramadhan. Dimana didua tempat di Indonesia yang diperhadapkan  ujian dengan adanya kasus bom di Surabaya dan Riau.

"Tentu kondisi tahun lalu berbeda pelaksanaan bulan suci ramadhan tahun ini. Bulan suci ramadhan 1438 H atau 2017 lalu , kita tidak dipusingkan dengan situasi dari aksi brutal para teroris . Tetapi sebelum kita memasuki bulan suci ramadhan 1439 H tahun ini. Bangsa Indonesia diuji oleh Allah Swt dengan berbagai kejadian beruntun berupa aksi teroris yang melakukan tindakan bom bunuh diri," kata Syamsuddin .

Itulah sebabnya, lanjut Bupati Pangkep dua periode ini menyatakan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten mengajak masyarakat Pangkep untuk meningkatkan kewaspadaan. "Jagalah dan pelihara keamanan, ketertiban dan kenyamanan dalam beribadah puasa ramadhan," ujarnya.

Ditambahkan Mantan Ketua DPRD Pangkep ini. Untuk menjaga dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, bukan semata tugas dan tanggung jawab Pihak Kepolisian, melainkan menjadi tugas dan tanggungjawab kita bersama.

Di Masjid ini juga,  Syamsuddin menjelaskan lagi bahwa pemerintah Kabupaten Pangkep telah memberikan anggaran Rp 50 miliar untuk membayarkan tunjangan kinerja para ASN." Tukin tersebut dibayarkan sesuai kinerja para ASN, " Ucap Syamsuddin lagi ( Udi/cua)

 

Read 70 times
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  [email protected]

               [email protected]

 

 

 

Galery