All for Joomla All for Webmasters
Malam Ramah Tamah, Puncak Kemeriahan HUT RI ke 73 Di Kabupaten Pangkep

PANGKEP- Sebagai puncak kemeriahan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 73 tahun, Pemerintah kabupaten Pangkep menggelar Malam Ramah Tamah, di Halaman Rumah Jabatan Bupati Pangkep, Sabtu (18/8/2018) malam.

Bupati Pangkep, H. Syamsuddin Hamid, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur, dimana hingga peringatan kemerdekaan yang ke 73 tahun masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan tetap bersatu dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indoinesia (NKRI).

Menurut mantan Kepala Desa Batara Kecamatan Labakkang tiga Priode ini, peringatan HUT RI tahun 2018 lebih semarak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, terlihat umbul-umbul dan bendera merah putih berkibar dimana-mana, begitupun dengan pintu gerbang bertuliskan “Dirgahayu Indonesiaku”  yang ada disetiap lingkungan, kantor, dan sekolah-sekolah” ujarnya.

Selain itu, tidak ketinggalan kegiatan lomba dan atraksi budaya seperti panjat pinang, lomba seni dan olah raga disetiap lingkungan desa, kelurahan dan kecamatan, kemudian dua hari berturut-turut dilaksanakan gerak jalan indah untuk semua tingkat sekolah dan organisasi perangkat Daerah (OPD), pada setiap kecamatan, termasuk upacara bendera memperingati hari proklamasi Republik Indonesia.

“Penyelenggaraan acara ramah tamah malam ini, semangat kebangsaan terasa sangat kental, karena itu saya selaku Bupati tak berlebihan jika memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih serta rasa bangga yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat serta panitia dan semua pihak yang telah turut mengambil bagian dan menyemarakan peringatan HUT RI tahun ini dimanapun berada, termasuk para pasukan pengibar bendera,” Tutur Syamsuddin Hamid.

Sementara itu dalam kegiatan ramah tamah tersebut, diumumkan pemenang lomba-lomba yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Pangkep, diantaranya lomba gerak jalan indah Tingkat Kabupaten utusan ormas, sebagai juara satu Partai Nasdem, Untuk utusan SMA, juara satu SMA 11 Pangkep, utusan SMP, juara 1 SMP 1 Pangkajene dan Utusan SD, juara 1, SDN Nomor 7 Tekolabua kecamatan Pangkajene.(herman djide)

Sumber Berita

 

Read 160 times
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  [email protected]

               [email protected]

 

 

 

Galery