All for Joomla All for Webmasters
Bupati Pangkep Resmikan Sarana Kreatifitas Warga Binaan Rutan Klas II B Pangkep
Pangkep, Diskominfo - Bupati Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Syamsuddin Hamid meresmikan beberapa sarana kreatifitas warga binaan rumah tahanan (Rutan) kelas II B Pangkep. Diantaranya Taman Sayur, Tanan Bunga, dan kerajinan tangan.
 
Ditemui usai peresmian, Syamsuddin mengaku, tidak menutup kemungkinan akan dilakukan kerjasama dengan Rutan Pangkep, khususnya dalam hal pemasaran hasil kerajinan warga binaan. Hal tersebut salah satunya untuk memotivasi warga binaan agar lebih baik.
 
"Kelihatannya memang ada potensi, nanti bisa kita kerjasamakan dengan Pemkab terkait pemasarannya," ujar Syamsuddin, Jumat (17/8/2018).
 
Dikatakan Syamsuddin, pintu untuk menjadi manusia yang lebih baik masih terus terbuka, bahkan bagi para tahanan yang kini mendekam di Rutan Pangkep.
 
"Harapan kita, mereka semua dapat lebih baik. Karena dengan ada disini, tidak lantas tertutup pintu untuk mereka menjadi manusia yang lebih baik," ungkap Syamsudsin.
 
Sementara itu, Kepala Rutan kelas II B Pangkep, Ashari mengatakan, kegiatan seperti ini diberikan kepada tahanan agar tidak merasa bosan dan jenuh, lalu bertingkah dan justru membuat kekacauan di dalam Rutan. 
 
"Masa tahanan bermacam-macam kalau tidak ada kegiatan bosan dan jenuh, tiba-tiba melakukan kekacauan. Dan ini masih baru masih akan terus kita kembangkan," terang Ashari (mujib/MCP)
 
 
Read 15 times
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  diskominfo@pangkepkab.go.id

               diskominfopangkep@gmail.com

 

 

 

Galery