All for Joomla All for Webmasters
Bupati Pangkep Bangga Jadi Tuan Rumah Hari Pramuka Se Provinsi Sulsel
Pangkep, Diskominfo - Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi tuan rumah hari pramuka ke 57, tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono, mengatakan pramuka merupakan kegiatan yang sangat indah, karena mampu diterima siapapun tanpa melihat suku, ras dan status sosial.
 
Dikatakan Sumarsono, nilai pramuka dapat diterima oleh siapapun tanpa pandang sosial, agama, suku dan ras. Semua itu diharapkan dapat mencerminkan filosofi keberagaman Indonesia.
 
"Hal ini mencerminkan keanekaragaman Indonesia, dengan filosofinya, walaupun berbeda-beda namun tetap satu," ujar Sumarsono, Selasa (28/8/2018).
 
Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, selaku Mabincab pramuka Pangkep, mengatakan rasa bangganya karena menjadi tuan rumah hari pramuka ke-57. Pangkep juga kata Bupati pernah menjadi tuan rumah Perkemahan nasional Wirakarya. 
 
"Kami sangat bangga, dimana Pangkep dengan wilayahnya yang terdiri dari kepulauan dan pegunungan juga mempunyai kegiatan kepramukaan yang cukup aktif dan dapat menjadi tuan rumah peringatan hari parmuka ke-57," ungkap Syamsuddin.
 
Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Pangkep ini diikuti ratusan anggota Pramuka tingkat penggalang, penegak hingga pandega dari berbagai daerah di Sulsel. Hadir juga Ketua Kwarda Sulsel, Syahrul Yasin Limpo serta beberapa pengurus Pramuka dari seluruh kabupaten di Sulsel. (Mujib/MCP)
 
Read 67 times
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  [email protected]

               [email protected]

 

 

 

Galery