All for Joomla All for Webmasters
Dirut RSUD Pangkep Pimpin Tim Tanggap Darurat Korban Gempa Ke Palu

Pangkep, Diskominfo -- Pihak Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Pangkep mengirim tim medis tanggap darurat ke Palu sebanyak 6 orang untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu . Tim ini dipimpin langsung Dirut RSUD Pangkep dr Annas Ahmad, yang juga dokter spesialis bedah tersebut.

Tim RSUD Pangkep ini ikut bergabung dalam tim tanggap darurat Kementerian Kesehatan Pemprov Sulsel . Tim ini bertolak ke Palu,  Minggu (30/9) dengan menggunakan kapal perang dari Lantamal bersama bantuan logistik untuk para pengungsi.

" Tim Tanggap Darurat kita akan dibagi dua, satu tim akan fokus melakukan kegiatan operasi di Rumah Sakit lapangan Anutapura bersama Tim dokter yang sudah ada dan satu tim lagi fokus pada evakuasi  dan kesehatan lapangan di kamp-kamp pengungsi, " ungkap Annas.

Dijelaskan Dirut RSUD Pangkep ini bahwa dalam Tim ini juga merupakan gabungan dari teman sejawat dokter ahli bedah dari RSUD Pare-pare dan  RSUD Bone. 

" Gerakan peduli dari Tim Tanggap darurat Kementerian Kesehatan dalam rangka menolong korban bencana gempa dan tsunami di Palu. Kegiatan kami murni sebagai kegiatan kemanusiaan, " Ucap dokter ahli bedah ini ( Udi/Mcp)

 

Read 16 times
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  diskominfo@pangkepkab.go.id

               diskominfopangkep@gmail.com

 

 

 

Galery