All for Joomla All for Webmasters
HPSN 2019, Pemda dan Warga Pangkep Kerja Bakti Bersihkan Pantai

Pangkep - Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019,  di Kabupaten Pangkep digelar dengan kegiatan kerja bakti warga masyarakat dan para seluruh Instansi pemerintah daerah dengan memungut sampah di Pinggir Laut Kelurahan Bawasalo Kecematan Segeri Kabupaten  Pangkep. Sabtu (2/3/2019).

HPSN 2019 dengan mengusung tema."Selamatkan Bumi dari Sampah" dipimpin langsung oleh Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga. Turut hadir, Wakapolres Pangkep Kompol Syukri Abham, Ketua Bhayangkari Ibu Wiwik Setiawati Tulus  Camat Segeri H. Sahrul. S Kabag, Kasat Kasat Kapolsek Jajaran Res Pangkep, Personil Koramil 04 Segeri Para Personil gabungan Satfung dan Polsek jajaran Res Pangkep, Polwan, Gabungan ibu-ibu Bhayangkari jajaran Polres Pangkep, Lurah Bawasalo H. Abdullah bersama tokoh masyarakatnya.

Selesai melakukan Apel pengecekan di Mako Polres Pangkep Rombongan langsung menuju lokasi dan Nampak langsung menyebar dan turun ke pingir laut dan memungut sampah yang ada. Mereka tak segan untuk memgambil sampah dan mengumpulkannya yang kemudian diantar ke tempat pembuangan sampah. 

Menurut Kapolres AKBP Tulus Sinaga, mengatakan kegiatan itu dilaksanakan sebagai rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Kegiatan terlaksana bersama instansi lain untuk bersama-sama memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). Sebagai satu bentuk pelayanan dan kepedulian kita bersama dengan keadaan alam sekitar.

Hari ini sekitar 200 Personil dari Gabungan Polres dan Polsek jajaran Polres pangkep, Para kapolsek pun turut hadir bersama ibu bayangkarinya disini “ Ucap Kapolres”"Mari kita sama-sama jaga kebersihan “terima kasih Pa Camat, Lurah dan teman-teman dari TNI sudah gabung dan bersama sama melakukan kegiatan hari ini” Pungkasnya

Senada dengan Camat Segeri H. Sahrul. S menyampaikan ucapan terima kasih dan Apresiasi kepada Kapolres Pangkep dan jajarab telah Menginisiasi Kegiatan ini,

“Makasi Pa Kapolres dan anggota sudah melakukan kegiatan yang mulia hari ini Saya sebagai pemerintah setempat mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya dan semoga masyarakat pun ikut sadar tentang pentingnya keberishan lingkungan kita” Ungkap Camat Segeri H. Sahrul. S. (Muin/Mcpangkajene)

 

Read 34 times
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  [email protected]

               [email protected]

 

 

 

Galery