All for Joomla All for Webmasters
Dalam Periode Januari hingga April Sebanyak 561 PNS Kena Sangsi
Pangkep, Diskominfo -- Sebanyak 561 orang PNS pada periode  Januari hingga April ini mendapatkan sangsi. Umumnya berbentuk pengurangan tunjangan kinera (tukin). Pengurangan tunjangan itu sebanyak 35 persen hingga 100 persen. 
 
Abdul Kahar Mustakim, Badan kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM), menjelaskan itu pada Senin (1/7) di kantornya. Ia mengatakan jika PNS yang terkena sangsi itu karena sekarang sistem kehadiran sudah menggunakan aplikasi. Sehingga kehadiran secara detail akan selalu dipantau setiap hari. Dari sebanyak 561 orang PNS yang terkena sangsi dari sekitar 6.000 PNS tersebar di semua OPD dan kecamatan yang ada di wilayah ini. 
 
Sangsi pengurangan tukin itu karena adanya aturan jika seorang PNS harus masuk kantor hari kerja pukul 07.15 - 08.00 dan pulang 16.00 Wita. Namun mereka yang terkena sangsi itu penyebabnya, karena terlambat hadir, atau absen hingga tidak hadir tanpa keterangan. Olehnya itu, kini pihak BKSDM Pangkep pada awal Agustus ini menerapkan aplikasi "Sikap Integritas" yang merupakan proyek perubahan Kahar Mustakim.
 
"Sikap Integritas" adalah Sistem Informasi Kehadiran Pegawai yang Terintegrasi dengan Sistem E-Kinerja. Tujuannya, layanan informasi kehadiran kerja kepada seluruh PNS secara real time. Aplikasi dapat juga mendapatkan pemberitahuan kepada PNS jika terlambat masuk kerja. (Rudi/Mcpangkajene)
Read 35 times
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  [email protected]

               [email protected]

 

 

 

Galery