All for Joomla All for Webmasters
Hadiri Bursa Inovasi Desa 2019, Bupati Pangkep: Kepala Desa Harus Mampu Berinovasi

PANGKEP, Diskominfo – Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid menginginkan kepada desa di Pangkep harus memiliki ide-ide brilian dalam membangun desanya dan jangan menunggu ide dari kabupaten.

Hal itu diuangkapkan Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid saat membuka acara Bursa Inovasi Desa 2019 di Gedung Islamic Center, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Rabu (24/7/2019).

Bursa Inovasi Desa tahun 2019 ini mengakat tema “Inovasi Desa untuk Mendorong Kemajuan dan Kemandirian Desa dalam Sinergitas Program Daerah”.

Syamsuddin mengakui inovasi desa tahun 2013 juga sudah ada seperti desa Mandiri.

"Kita sudah hadirkan desa Mandiri, cuma pada saat itu masih inovasi di tingkat kabupaten dan saat ini kita mau ada ragam inovasi desa," katanya.

Tahun ini, kembali digelar Bursa Inovasi Desa, yang nantinya akan mendorong Kemajuan desa-desa.

Bahkan, kata Syamsuddin dengan dana yang besar kepala desa harus mampu berinovasi.

"Tidak boleh lagi saat ini bilang tidak mampu, ada dana besar dari kementerian dan pemkab. Sudah diberi miliaran tidak ada alasan lagi untuk tidak berinovasi," ujarnya.

"Pak desa juga sudah diberikan kebijakan dari pusat, kemudian kalau bingung lagi ada pendamping desa. Ini dimanfaatkan dengan baik," tambahnya.

Dia berharap, kepala desa di Pangkep harus memiliki komunikasi antar sesama kepala desa.

"Kalau ada pak desa punya inovasi, itu bagus boleh dibagi tipsnya dan mereka ini harus komunikasi antar desa dan desa," tegasnya. (Mcpangkajene)

Read 63 times
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  [email protected]

               [email protected]

 

 

 

Galery