All for Joomla All for Webmasters
Samsat Pangkep lakukan Samsat Keliling untuk Masyarakat
Pangkep, Diskominfo -- Kembali Kegiatan Inovatif dilakukan Samsat Kabupaten Pangkep yakni Samsat Keliling untuk memudahkan Masyarakat dalam melakukan Pembayaran Kendaraannya yang bertempat di Areal Pasar Sentral Pangkep, Kelurahan Mappasaile, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep.
 
Ada 3 orang Petugas Samsat Keliling yang ditugaskan setiap hari Oleh Samsat Pangkep dimulai Pukul 08.00-12.00 Wita dan ada pula Petugas Samsat yang ditugaskan untuk menempelkan Stiker himbauan Bayar Pajak Kendaraan yang mobilnya ketahuan belum membayar Pajak Kendaraannya lalu Petugas menemui yang punya kendaraan dan melakukan cara persuasif agar si Pemilik kendaraan  segera bayar Pajak Kendaraannya di tempat Samsat Keliling atau langsung ke Kantor Samsat.
 
Seperti diketahui bahwa Petugas Samsat Keliling juga memberikan kemudahan dengan memberi nomor Handphone (HP) kepada pengendara agar mudah berkomunikasi menanyakan berapa jumlah Pajak Kendaraannya, kapanpun dan dimana saja.
 
Kepala UPTD Pangkep Ibu Wahyuni Amir, S.Sos melalui Kasi Pendapatan dan Penagihab UPT Pendapatan Wilayah Pangkep Bapak Tawakkal, SE, M.Si mengatakan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Samsat Pangkep akan berusaha memberikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat wajib Pajak dan memudahkan masyarakat untuk Berkontribusi kepada Pemerintah dalam taat membayar Pajak.
 
"Mengingat Kegiatan ini namanya Samsat Keliling jadi tempatnya bisa berpindah-pindah dan kita upayakan Pelayanan Samsat Keliling ini dapat dilakukan seterusnya agar memudahkan Pelayanan kepada masyarakat," Pungkas Tawakkal, SE, M.Si.
 
"Nantinya Pelayanan Samsat Keliling ini tidak menutup kemungkinan akan menjadi Gerai Layanan Samsat atau Lokasinya menetap, tergantung dari Animo masyarakat di tempat tersebut," Tutup Tawakkal, SE, M.Si.
 
Seorang pengunjung Samsat Keliling mengatakan sangat senang sekali adanya Samsat Keliling ini karena memudahkan saya dan masyarakat untuk membayar Pajak Kendaraan yang tidak mesti jauh-jauh ke Kantor Samsat lagi bayar Pajak, apalagi rutinitas saya sehari-hari yang sibuk sebagai Tukang Bentor. (Mcpangkajene)
Read 21 times
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  [email protected]

               [email protected]

 

 

 

Galery