All for Joomla All for Webmasters
Kapolres Pangkep Jamin Keamanan Mahasiswa Asal Papua di Pangkep

PANGKEP, Diskominfo - Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, S.I.K., M.H menggelar silaturahmi dengan mahasiswa yang berasal dari Papua dan menuntut ilmu di Kampus Politeknik Pertanian Pangkep, yakni Saudara Hosea Tasti, bertempat di Warkop Red Black, Desa Mandalle, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep. Selasa (10/9/2019). Malam

Hal tersebut dilakukan Kapolres untuk memastikan bahwa pihaknya menjamin keamanan wilayah pasca terjadinya kerusuhan di daerah Manokwari papua yang kejadiannya menyebar dan berskala nasional.

“Kami dari jajaran Polres Pangkep memastikan melindungi semua warga, karena kita semua bersaudara,” ujar Kapolres kepada Mahasiswa Asal Papua Hosea Tasti.

"Masyarakat Kabupaten Pangkep khususnya di Kecamatan Mandalle adem dan sangat menjunjung tinggi hormat menghormati antar umat beragama, olehnya itu Kapolres Pangkep mengajak Saudara Hosea Tasti untuk beribadah bersama dan olahraga bersama pada akhir pekan ini.

Kapolres Pangkep juga sempat bertukar pengalaman tentang kehidupan selama berada di perantauan, bagaimana suka dukanya jauh dari keluarga dan harus menyesuaikan dengan adat istiadat atau budaya selama merantau di kampung orang.

“Kami dari kepolisian berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga warga, khususnya Kabupaten Pangkep ini, akan menjaga semaksimal mungkin Mahasiswa yang berasal dari papua, sebaik mungkin agar fokus menuntut ilmu dan jangan terpancing oleh isu yang belum tentu kebenarannya (hoax),” ungkap Kapolres Pangkep.

Silaturahmi tersebut juga dihadiri Kabag Ops Polres Pangkep Kompol Mustafa Sani, Kasat Intelkam AKP Taufik Ismail, S.H, Kasat Sabhara AKP Nirwan, Kapolsek Mandalle IPTU Hasanuddin (Mcpangkajene)

Read 25 times
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  [email protected]

               [email protected]

 

 

 

Galery