All for Joomla All for Webmasters
Sukses Dirikan SDIT, Yayasan Siti Zaenal Emzil Pangkep Buka SMP Islam Terpadu Al-Hikmah
PANGKEP, Diskominfo - Yayasan Siti Zaenal Emzil Pangkep, Buka SMP Islam Terpadu (SMP IT) untuk tahun ajaran baru 2020 mendatang, hal tersebut diungkapkan Kepala sekolah SDIT Al-Hikmah Pangkep, Hj. Sarpiah saat menyampaikan sambutannya di acara pemberian rapor sisipan hasil ujian semester, di ruang pola kantor Bupati Pangkep, sabtu (12/10).
 
"insyaallah tahun ajaran baru 2020-2021 kita mulai membuka pendaftaran untuk SMPIT Al-Hikmah, kami harap dukungannya," ujar Hj. Sarpiah. 
 
Lebih jauh dia menjelaskan, jika dibukanya SMPIT merupakan tanggung jawab pendidikan yang berkesinambungan pihak yayasan, yang memang telah membuka Sekolah Dasar Islam terpadu terlebih dahulu.
 
"kami menganggap ini adalah tanggung jawab kami, untuk anak didik kami, agar ilmu dan kebiasaan positif yang diperoleh lebih berkesinambungan, kita buka ruang bagi anak anak dari sekolah dasar," tambahnya.
 
Terkait penerimaan rapor sisipan, Hj. Sarpiah berharap hasil evaluasi tersebut bisa menjadi tolak ukur orang tua, dalam berkontribus terhadap pola asuh, karena pendidikn karakter tidak hanya didapat di tingkat sekolah, tetapi harus disinergikan di rumah.
 
Terpisah salah satu orang tua murid, Agung Nugraha mengaku beruntung menyekolahkan anaknya di SDIT Al-Hikmah lantaran banyak perubahan akhlak yang terlihat sejak menuntut ilmu di sekolah tersebut.
 
"Anak saya baru satu tahun dan alhmdulillah banyak perubahan, baik dari etika hingga perilaku, dan khususnya hafalan alqurannya, bahkna sejak sekolah anak saya tidak pernah lupa berdoa saat hendak berkegiatan", ungkap Agung Nugraha.
 
Diketahui sebanyak 175 murid SDIT Al- Hikmah menerima rapor sisipan hasil ujian semester. Tidak hanya menyerahkn rapor sekolah islam yang memiliki 30 orang tenaga pendidik tersebut juga menggelar diskusi parenting, dengan tema peran ayah bunda dalam pengasuhan dan pendidikan anak.
 
Pembicara dalam diskusi parenting tersebut yakni ayah Ubaedillah dan bunda Sri Wahyuningrum yang menekankan pentingnya orng tua dalam mengarahkan karaktet anak, karena tanggung jawab paling pertama adalah dari orng tua sebelum gurunya.
 
Fungsi suami juga dianggap penting sebagai visi, dalam hal ini pilihan dalam menyekolahkan anak anaknya, seperti juga yang ditekankna dalam hadist, bahwa tanggung jawab ada pada suami kepada istri dan anak anaknya. (Mcpangkajene)
Read 95 times
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  [email protected]

               [email protected]

 

 

 

Galery