All for Joomla All for Webmasters
Mentan Bantu 50 Ekor Ayam Untuk Rumah Tangga Miskin Pangkep
PANGKEP, Diskominfo - Rumah tangga miskin  pertanian (RTMP) yang ada di kabupaten Pangkep dalam waktu dekat akan mendapatkan bantuan ayam kampung, lengkap kandang, pakan hingga obat-obatan atau vaksin.
 
Penyaluran bantuan tersebut disampaikan Sekretaris Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementrian Pertanian RI, DR. Nasrullah, saat hadir sebagai pembicara di rakor dan bimtek Petugas dan Pendamping kegiatan Balai Inseminasi Buatan Lembang di Ruang Pola Kantor Bupati Pangkep, Selasa (15/10)
 
"setiap RTM yang terdata akan dapat 50 ekor plus kandang, dan kami harap bantuan ini membawa dampak baik dan mengurangi angka kemiskinan di wilayah ini," ungkap Nasrullah.
 
Bantuan ini sendiri, akan dibagikan kepada RTMP di 9 kecamatan, yang jumlahnya mencapai  4.977 RTMP atau sebanyak 248.850 ekor ayam yang siap disalurkan.
 
"Pangkep ini yang jumlahnya paling besar di Sulsel semoga perhatian pemerintah pusat ini tidak disia siakan atau disalah gunakan," tambahnya.
 
Terpisah Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana, menjelaskan jika bantuan tersebut merupakan tindaklanjut dari kedatangan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman bebetapa waktu lalu di Pangkep. 
 
"Semoga bantuan ini bisa meningkatkn taraf hidup masyarakat kita dan menjadi keluarga yang mandiri," Harap Syahban Sammana.
 
rakor dan bimtek Petugas dan Pendamping kegiatan Balai Inseminasi Buatan Lembang ini diikuti oleh para petugas dan pendamping, kepala desa dan lurah serta camat dan organisasi perangkat daerah (OPD) termasuk dari Polsek dan Danramil se kabupaten Pangkep. (Mcpangkajene)
Read 104 times
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  [email protected]

               [email protected]

 

 

 

Galery