All for Joomla All for Webmasters
Peringati Hari Guru Nasional, Kadis Pendidikan Pangkep Muh Idris Kunjungi Sejumlah Sekolah di Pangkep

PANGKEP, Diskominfo - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep Muhammad Idris, S.Sos, MM, yang didampingi Ibu Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep mengunjungi sejumlah sekolah Dasar dan SMP di Kabupaten Pangkep, Senin (25/11)

Muhammad Idris saat berada di SDN Nomor 5/33 Mattoangin Kecamatan Pangkajene mengatakan bahwa Hari ini, 25 Nopember 2019, kita telah memperingati Hari Guru Nasional dan kami meminta kepada sejumlah guru di Kabupaten Pangkep agar tetap melakukan upaya nyata untuk memperbaiki kualitas pendidikan di Pangkep.

“Peringatan Hari Guru Nasional, yang jatuh pada 25 November 2019, biasanya tradisi Hari Guru dipenuhi oleh kata-kata inspiratif dan retorik. Mohon maaf, tetapi hari ini saya akan sedikit berbeda, Saya ingin berbicara apa adanya, dengan hati yang tulus, kepada semua guru di Pangkep” ujarnya.

Dijelaskannya bahwa Guru Pangkep yang Tercinta, tugas Anda adalah yang termulia sekaligus yang tersulit. Anda ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa, sehingga potensi anak  dan kemampuan berkarya dan berkolaborasi akan menentukan kesuksesan anak, dan masa depan Bangsa Indonesia.

Untuk itu kami berharap, ambillah langkah pertama. Besok, di mana pun Anda berada, lakukan perubahan kecil di kelas anda. –ajaklah siswa di kelas berdiskusi, bukan hanya mendengar. -Berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas. -Cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas. -Temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri. -Tawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan.

“ Apa pun perubahan kecil itu, jika setiap guru melakukannya secara serentak, kapal besar bernama Pangkep ini pasti akan bergerak. Selamat Hari Guru, terima kasih” ujarnya. (Mcpangkajene)

Read 13 times
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  [email protected]

               [email protected]

 

 

 

Galery