All for Joomla All for Webmasters
Kadis PPPA Pangkep Hj Hartini Djafar: Gelar Evaluasi PeranKeluarga menuju Ketahanan dan Kesejahteraan

PANGKEP, Diskominfo - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Hj Hartini Djafar saat dihubungi seusai melakukan Evaluasi Peningkatan Peran Keluarga menuju Ketahanan dan Kesejahteraan (P2K3) di desa Pitue Kecamatan  Marang Rabu (4/12). Mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanpaat dalam rangka  untuk lebih meningkatkan pemahaman tentang P2K3.

Menurutnya bahwa keberdaan program peningkatan peran keluarga menuju ketahanan dan kesejahteraan diharapkan Hj Haritni Djafar dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat desa.

“Implementasi dan hasil dari program pelaksanaan P2K3 merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan keluarga sejahtera, dan pemberdayaan kaum perempuan sebagai motor penggerak pembangunan” ujarnya.

Dijelaskannya bahwa P2K3 harus benar-benar diterapkan diantaranya peningkatan kualitas sikap dan prilaku perempuan dalan pengembangan potensinya, juga dapat membina tumbuhkembangnya anak dan remaja, serta menurunkan angka kematian ibu hamil, angka kematian bayi dan menurunkan angka kelahiran.

Lanjut mantan direktur Rumah Sakit Umum Kabupaten Pangkep bahwa P2K3 itu harus meningkatkan status kesehatan dan kesejahteraan keluarga juga mencegah terjadinya kasus kekerasan pada anak dan perempuan termasuk KDRT, dan sangat perlu memberikan perhatian pemampaatan pekarangan dan lingkungan yang sehat dan bersih. (Mcpangkajene)

Read 9 times
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  [email protected]

               [email protected]

 

 

 

Galery