All for Joomla All for Webmasters
Rifai

Rifai

PANGKEP, Diskominfo - Bupati Kabupaten Pangkep Sulawesi-Selatan H Syamsuddin Hamid  meminta agar kegiatan penanaman pohon tidak lagi menjadi agenda seremonial semata. Ia meminta kepada Dinas terkait untuk turut mengawasi proses dari penanaman pohon hingga evaluasi pengelolaan dan perawatan yang dilakukan oleh petani penerima bibit pohon.

"Kesalahan seperti inilah saya minta diganti semuanya, setiap pekerjaan pasti akan saya cek dan awasi, gak bisa tanam pohon hanya sekedar seremonial," katanya seusai melakukan menanam pohon di Balai pelatihan Pertanian dan Peternakan Desa Bara Batu Kecamatan labakkang Kabupaten Pangkep.

Permintaan Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid tersebut disampaikan karena tidak semua pohon yang ditanam pasti akan hidup. Pasti ada beberapa yang mati, sehingga diperlukan perhatian dan perawatan serta pengawasan dari lembaga terkait supaya program tanam pohon ini benar-benar bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat, utamanya buat anak cucuk kita ke depan, sebab pasti hasil dari pohon yang ditanam tersebut, paling tidak 3 sampai 5 tahun kedepan baru bisa dinikmati hasilnya.

"Saya apresiasi komunitas, yang bekerja keras untuk ikut menghijaukan kawasan yang kritis. Karena itu, program ini harus terus dikembangkan secara terus menerus” ujarnya.

Selain meminta perhatian dari Dinas terkait, Bupati Pangkep dua priode ini juga meminta kepada para petani yang telah mendapat bibit serius merawat bibit pohon yang telah ditanam. Sebab, jika tak benar-benar diberikan perhatian dan dipelihara bibit pohon yang diberikan tidak akan menghasilkan serta gagal membantu mensejahterakan masyarakat.

"Itu harus diperhatikan terus. Kalau tidak, paling jadi makanan kambing. Karena belum ada biaya pemeliharaan, harus diikuti betul," ucap Syamsuddin Hamid

Dalam kegiatan ini, 10 ribu pohon yang ditanam dengan lokasi Kecamatan Segeri dan Kecamatan Labakkang, Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji, Dandim 1421 Pangkep, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Pangkep dan sejumlah kepala Dinas, Camat dan kepala kelurahan dan Desa, serta tokoh masyarakat dan sejumlah penyuluh pertanian Se Kabupaten Pangkep. (Mcpangkajene)

PANGKEP, Diskominfo -- Kapolsek Minasa Te'ne Polres Pangkep, IPTU Abd Halim memanfaatkan hari liburnya untuk bersosialisasi. Dia aktif menyambangi Tokoh Masyarakat di wilayahnya untuk menjamin keamanan yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga.

Setali tiga uang, dia rupanya juga giat berdialog dengan setiap masyarakat. Topiknya pun terkait Pilkada. Pangkep 2020 nanti. Di tengah pembahasan dia acap kali mensosialisasikan pentingnya Pilkada damai.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa wilayah kecamatan Minasatene dalam keadaan aman dan nyaman, sambang dialogis juga dimanfaatkan untuk menyerap informasi mengenai gangguan kamtibmas dari warga desa binaannya serta untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban.

"Masyarakat harus menolak berita Hoaks serta menolak Kampanye hitam. Kita memberikan Himbauan serta mengajak warga masyarakat untuk mensukseskan tahapan pemilihan pilkada tahun 2020," ujarnya.

Iptu ABD Halim mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif pada umumnya di wilayah Kabupaten Pangkep serta pada khususnya di wilayah kecamatan Minasatene. "Kita harus sama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif. Kalau ada yang mencurigakan harus segera dilaporkan," ujarnya. (Mcpangkajene)

PANGKEP, Diskominfo – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Pangkep, Hj Jumliati mengucapkan selamat ulang tahun ke-16 Tribun Timur, Senin (27/1/2020). Dia berharap Tribun Timur semakin sukses kedepannya.

"Selamat ulang tahun Tribun Timur yang ke 16 tahun. Semoga eksis dan jaya selalu. Mata Lokal Menjangkau Indonesia," katanya.

Menurutnya, Tribun Timur sudah memberikan dampak luar biasa bagi pemberitaan di Kabupaten Pangkep.

Baik itu, kritikan membangun dan kritikan menyoroti, Tribun Timur memberitakan secara fakta di lapangan.

"Sukses selalu Tribun Timur, tetap mengritik sesuai fakta dan terus berkontribusi untuk Kabupaten Pangkep," ungkapnya.

Menurutnya, dengan tema ulang tahun kali ini Mata Lokal Menjangkau Indonesia, Tribun Timur sudah menjangkau seluruh aspek di Pangkep.

"Khususnya pemberitaan-pemberitaan di desa dan kelurahan Tribun Timur sudah menjangkau itu. Dan teruslah menjadi koran dengan pembaca terbanyak baik cetak maupun online," jelasnya. (Mcpangkajene)

PANGKEP, Diskominfo – Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasan dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Negeri Makassar (UNM), mengadakan Bakti Sosial (Baksos) di Desa Manakku, Kabupaten Pangkep, Selasa (28/1/2020).

Kegiatan Baksos bertajuk "Bestari dalam Dedikasi; Abdi di Butta Marana" yang bermakna bahwa pengetahuan, pendidikan, dan budi pekerti yang baik dituangkan dalam bentuk pengabdian untuk mengembangkan potensi yang ada di Pangkep.

Hadir dalam kegiatan pembukaan adalah Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana, Ketua Prodi PBSI FBS UNM, Camat Labakkang, Danramil Labakkang Kapten Infantri Jonathan P.

Kadis Ketahanan Pangan, Kepala Desa Manakku, Kepala Desa Labakkang, para tokoh masyarakat, para guru dan siswa, Wakil Dekan FBS UNM, Dr. Sukardi Weda.

Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana, sangat berterima kasih atas kegiatan ini, karena manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat. (Mcpangkajene)

PANGKEP, Diskominfo - SDM Unggul , Kemenkumham Maju, serta Penandatanganan komitmen bersama janji kinerja 2020
Fakta Integritas  dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani( WBBM) serta Pencanangan Sistem Informasi Digital Rumah Tahanan (Rutan) merupakan salah satu rangkaian serta tujuan dari pelaksanaan acara tersebut.

Acara yang digelar di Rutan Kelas II B Pangkajene, Senin 27/01/2020 dihadiri Forkopimda  kab  Pangkep, Kepala Ombudsman RI Sulsel,  Kakanwil Kemenkumham Sulsel Drs.Priyadi,OPD,dan lain lain.

Kepala Rutan Kelas II B Pangkajene Ashari menjelaskan  Rutan yang dipimpinnya saat tinggal memperbaiki keadaan seperti melengkapi  sarana dan prasarana misalnya ruang bermain anak, kursi roda untuk disabilitas, Ruang lansia, Ruang ibu menyusui dan sebagainya jadi tinggal memperbaiki administerasinya agar pelayanan Publik bisa lebih optimal," Jelasnya.

Sementara Wakil Bupati Pangkep H.Syahban Sammana,SH menuturkan Pelayanan di Rutan Kelas II B Pangkajene sampai saat ini masih tergolong baik karena berjalan sesuai arahan serta aturan yang ada bahkan Rutan Pangkajene bukan lagi Rutan yang menakutkan apalagi anak binaan yang ada di Rutan ini  telah banyak berkreasi seperti kerajinan tangan," Tuturnya.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI  Sulsel Subhan,ST,MH mengungkapkan, Yang diharapkan bukan hanya penghargaan dari pemerintah tapi pelayanan publik yang baik  jauh lebih penting, mari kita menjaga citra baik kemasyarakat," Ungkapnya.

Kepala Kemenkumham Sulsel Priyadi menuturkan Kemajuan yang dicapai Rutan Kelas II B Pangkep sudah  tampak dan sangat luar biasa, kepada kepala Rutan Pangkajene serta Pemerintah yang telah bersinergi patut diapresiasi," Tututnya.  (Mcpangkajene)

PANGKEP, Diskominfo- Ketua DPRD Kabupaten Pangkep Muhammad Yusran Lalogau, SE, Msi menerima dekumen Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dari Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid yang penyerahannya diwakili oleh Wakil Bupati Syahban Sammana di gedung DPRD Kabupaten Pangkep Senin (27/01/2020).  

Penyerahan dekumen  Ranperda tersebut disaksikan langsung oleh Kajari Pangkep, Dandim 1421 Pangkep dan Kapolres Pangkep.

Ketua DPRD Pangkep Muhammad Yusran Lalogau yang ditemui seusai penyerahan Ranperda tersebut mengatakan bahwa ke 10 Ranperda tersebut akan dibahas oleh anggota DPRD Kabupaten Pangkep.

Menurutnya bahwa 10 Ranperda tersebut yakni: 1. Perubahan atas peraturan daerah nomor 8 tahun 2011 tentang retribusi izin mendirikan bangunan (IMB), 2.  Kabupaten layak anak, Ke- 3.  Perubahan kedua atas peraturan daerah nomor 4 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah.

Lanjut Ketua Parai Nasdem Kabupaten Pangkep bahwa selanjutnya yakni yang ke 4.Tanda daftar usaha pariwisata, 5. Perubahan ketiga atas Peraturan daerah kabupaten Pangkep tentang retribusi jasa usaha, 6. Pembentukan perusahaan umum daerah Mappatuwo, 7. Perubahan Perda tentang penyertaan modal daerah.

Kemudian yang ke- 8 yakni  Penyelenggaraan penanggulangan bencana daerah, 9. rencana pembangunan dan pengembangan perumahan dan kawasan pemukiman tahun 2019-2038 dan 10. Inovasi daerah, ujarnya.

Muhammad Yusran berharap agar pembahasan dari 10 Ranperda tersebut benar-benar dapat berjalan lancar dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat  Kabupaten Pangkep. (Mcpangkajene)

Page 1 of 67

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  [email protected]

               [email protected]

 

 

 

Galery