All for Joomla All for Webmasters
Rifai

Rifai

PANGKEP, Diskominfo - Memeriahkan hari jadi ke 51 tahun, tanggal 2 November mendatang, PT Semen Tonasa menggelar pertandingan cabang olah raga antara departemen, afiliasi dan pelajar. Upacara pembukaan berlangsung di auditorium kantor pusat Semen Tonasa, kamis (17/10).
 
Kegiatan yang mempertandingkan sebanyak lima cabang olah raga tersebut, dibuka langsung Oleh Direktur Utama PT Semen Tonasa Subhan, yang diharapkan mampu memupuk kebersamaan antara karyawan dan anak perusahaan.
 
"perusahaan ini punya banyak komunitas olahraga, sehingga inilah wadah yang bisa kita manfaatkan untuk menjalin kebersamaan antar karyawan," Jelas Subhan.
 
Subhan sendiri berharap pemerintah dan PT. Semen Tonasa bisa berfikir bersama bagaimana mensinergikan peningkatan prestasi tidak hanya di bidang olah raga, namun seni juga demikian.
 
"Kedepan jika ada bibit bagus di pangkep saya kura kita bisa bina secara khusus, sebagai kebangaan wilayah, karena kami merupakan perusahaan yang terus mendorong pembinaan khususnya pembinaan sejak dini," tambahnya.
 
Lima cabang olah raga yang dipertandingkan tahun ini yakni Tenis, Bulutangkis, balap sepeda, renang dan Futsal, dengan total 59 tim dan 950 peserta yang akan dihelat 21oktober hingga 2 november mendatang
 
Upacara pembukaan pertandingan cabang olah raga ini selain dihadiri jajaran direksi PT. Semen Tonasa, juga dimeriahkan dengan atraksi dari atlit Karate, Judo, dan Taekwondo. (Mcpangkajene)

Pangkep, Diskominfo - Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda)  Kabupaten Pangkep, Kamis (17/10/2019) menggelar seminar hasil penelitian tatakelola budidaya dan pemasaran rumput laut kerjasama Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Pangkep. 

Dalam kegiatan yang dihadiri ASN lingkup Pemkab Pangkep, khususnya tenaga penyuluh pertanian di daerah ini,  Derektur Politani Negeri Pangkep,  Dr. Darmawan mengungkapkan,  faktor kekuatan yang dimiliki dalam pengelolaan usaha budidaya rumput laut di Pangkeo,  antara lain,  peran pemerintah yang cukup tinggi dalam pengembangan usaha rumput laut.

Faktor kelemahan yang berhasil teridentifikasi,antara lain, karakter fisik, kimia dan oseanografi lingkungan perairan Pangkep yang sangat variatif," ujar Darmawan.    Ia menambahkan,  peluang yang berhasil diidentifikasi,  yakni komiditi rumput laut yang merupakan komoditas unggulan nasional  dan daerah yang berada dalam rantai pasok global.    

Beberapa kebijakan yang dapat dilakukan oleh pemda  berdasarkan skala prioritas strategi,  yakni peningkatan peran penyuluh dalam kegiatan bimtek dan pendampingan dalam kegiatan usaha budidaya dan pembentukan asosiasi pembudidaya dan pengolah rumput laut untuk mendukung penguatan kelembagaan petani pembudidaya rumput laut. 

Kegiatan budidaya laut di daerah ini telah lama dilakukan masyarakat di daerah ini.  Daerah yang intensif melakukan usaha budidaya rumputlaut di Pangkep terdapat di Segeri,  Labakkang,  Mandalle, Kalmas dan Ma'rang (Mcpangkajene)  

Pangkep, Diskominfo - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten pangkep bersama Forum kordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) melakukan pemusnahan barang bukti hasil perkara tindak pidana umum dari tahun 2015 hingga 2019.

Adapun sejumlah barang bukti yang dimusnahkan, seperti Narkotika jenis sabu, narkotika jenis ganja, narkotika jenis pil pcc, senjata penikam berupa badik,uang palsu, handphone, pupuk amunium nitrat, kompresor hingga detonantor dan sumbu api gulung.

Kepala Kejaksaan negeri pangkep, Firmansyah subhan mengatakan Pemusnahan seluruh barang bukti ini merupakan hasil tindak pidana umum sejak tahun 2015 silam hingga tahun 2019.

" Barang-barang yang dimusnahkan seperti sabu sabu sebanyak 600 gram, 1002 pil pcc, ganja 500 gram, narkotika jenis Hybola 184 butir, badik dan parang 17 bilah, uang palsu, kartu, serta puluhan handphone dan alat hisap sabu. Juga ada 10 buah bom ikan siap ledak, serta kompresor dan perlengkapan ilegal Fishing, 2.952 detonator dan 21 sumbu". Ungkap Firmansyah Subhan.

Lanjut dikatakan pemusnahan berbagai barang bukti tersebut sesuai dengan putusan Mahkamah Agung terkait pemusnahan barang bukti hasil kejahatan yang sudah memasuki masa tuntutan.

"Pemusnahan ini merupakan barang bukti hasil kejahatan sejak 2015 hingga 2019, berdasarkan instruksi dari mahkamah agung RI tentang pemusnahan semua barang bukti hasil kejahatan," terang kejari pangkep firmansyah yang ditemui seusai pemusnahan.

Diketahui Pemusnahan ini dilakukan di wilayah lapangan tembak yang terletak di kecamatan bungoro, kabupaten pangkep sulawesi selatan. Pemusnahan ini dilakukan agar seluruh barang bukti tidak disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. (Mcpangkajene)

Wednesday, 16 October 2019 00:00

Tarik Ulur Angka, NPHD Di Pangkep Masih Buntu

PANGKEP, Diskominfo -- Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk alokasi biaya Pilkada Pangkep antara KPUD dan Pemkab Pangkep masih menemui jalan buntu. Antara kedua belah pihak masih belum menemui kata sepakat. KPUD sendiri mengusulkan angka 34 Miliar, sementara Pemkab hanya bersedia diangka 20 Miliar.
 
Ketua KPUD Pangkep, Burhan yang dihubungi rabu (16/10) menjelaskan jika ketersediaan anggaran pilkada harus mencukupi, lantaran diakui jika tidak boleh ada tahapan yg tertukar, tertunda apalagi ditiadakan.
 
"di awal harus dipastikan ketersediaan dana yg cukup, Jadi tidak memungkinkan penyelenggaraan Pilkada dengan dana yg tidak cukup, Misalnya ketika dana habis pada tahapan Kampanye, ya tidak mungkin kita berhenti kampanye, lalu kita pindah ke tahapan selanjutnya," jelas Burhan.
 
Meski NPHD sudah disepakati bahkan ditanda tangani Pemkab dalam hal ini Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid namun KPUD memilih menolak dan mendesak agar dilakukan peninjauan ulang. 
 
"NPHD itu adalah dokumen perjanjian atas dasar kesepakatan bersama, jadi tidak mungkin saya tanda tangan diatas dokumen perjanjian tanpa dasar kesepakatan," tegasnya.
 
KPUD sendiri akan segera melaporkan hal tersebut ke KPU RI melalui KPU provinsi, dan kemudian diteruskan lagi ke Mendagri untuk ditindak lanjuti.
 
Sebelumnya Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) telah memberikan perpanjangan waktu untuk daerah yang belum melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), hingga Senin (14/10) kemarin. Sayangnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep saat urung memberikan kejelasan. (Mcpangkajene)
Pangkep, Diskominfo -- Dalam menciptakan situasi yang kondusif ,aman damai dan sejuk di tengah masyarakat Polisi Resort (Polres) pangkep menggelar tabligh akbar, di Al Ikhlas Polres Pangkep. Senin (14/10/2019)
 
Dzikir dan Tabligh akbar yang di adakan polres pangkep mengangkat tema " Mantapkan Ilmu Dan Pengamanlan Agama, Generasi Millenial Yang Berkarakter Mengawal Keutuhan NKRI"
Dengan penceramah ,Ustadz Amri Amir S.Ag M. Ag dalam acara tersebut terlihat juga turut dihadiri  kepala Kementrian agama kab. Pangkep DR. H. Jamaruddin, S.Ag, M.Ag, seluruh personil polres pangkep serta kepala seksi dan staf dari kementrian agama kabupaten pangkep serta para pelajar dari beberapa sekolah tingkat SMA. 
 
“Kapolres pangkep AKBP Tulus Sinaga, S.I.K., M.H mengungkapkan, tabligh akbar ini dalam rangka untuk menciptakan generasi yang millennial berbasis imtak dalam mengawal keutuhan NKRI,dan semua nya berjalan dengan lancar dan tertib.
 
Kesempatan ini pun Kapolres pangkep menghimbau, terutama di wilayah kabupaten pangkep jangan mudah terpancing dengan berita- berita yang saat ini dan lebih bijak dalam bersosial media. antusiasme peserta mengikuti kegiatan ini sangat luar biasa, tujuan akhirnya agar makin meningkatkan keimanan kepada Allah, “jelasnya.
 
Disebutkannya fenomena sosial-keagamaan ini menjadi hal yang sangat menarik di kalangan anak muda, mereka yang tinggal di perkotaan mau pun di desa. Kami meminta kepada anak agar tidak mempercayai berita hoax dan tidak membuat dan menyebarnya berita hoax
 
“Kami minta kepada anak-anakku sebagai penerus bangsa agar tidak melakukan apa pun itu bentuk yang melanggar hukum jadilah anak yang cerdas dan berakhlak mulia yang membanggakan orang tua dan bangsa, karna itu bagian dari iman dan taqwa,” kata AKBP Tulus Sinaga, S.I.K., M.H.
 
Lanjut Kapolres menyebutkan bagi anakku semua kalian adalah generasi millennial penerus dan generasi emas calon-calon pemimpin masa depan anak-anakku saat ini banyak sekali informasi-informasi yang kalian dapat baik itu media sosial dan media elektronik smartphone dunia dalam genggaman baik itu hal negatif maupun hal positif. (Mcpangkajene)
PANGKEP, Diskominfo - Rumah tangga miskin  pertanian (RTMP) yang ada di kabupaten Pangkep dalam waktu dekat akan mendapatkan bantuan ayam kampung, lengkap kandang, pakan hingga obat-obatan atau vaksin.
 
Penyaluran bantuan tersebut disampaikan Sekretaris Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementrian Pertanian RI, DR. Nasrullah, saat hadir sebagai pembicara di rakor dan bimtek Petugas dan Pendamping kegiatan Balai Inseminasi Buatan Lembang di Ruang Pola Kantor Bupati Pangkep, Selasa (15/10)
 
"setiap RTM yang terdata akan dapat 50 ekor plus kandang, dan kami harap bantuan ini membawa dampak baik dan mengurangi angka kemiskinan di wilayah ini," ungkap Nasrullah.
 
Bantuan ini sendiri, akan dibagikan kepada RTMP di 9 kecamatan, yang jumlahnya mencapai  4.977 RTMP atau sebanyak 248.850 ekor ayam yang siap disalurkan.
 
"Pangkep ini yang jumlahnya paling besar di Sulsel semoga perhatian pemerintah pusat ini tidak disia siakan atau disalah gunakan," tambahnya.
 
Terpisah Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana, menjelaskan jika bantuan tersebut merupakan tindaklanjut dari kedatangan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman bebetapa waktu lalu di Pangkep. 
 
"Semoga bantuan ini bisa meningkatkn taraf hidup masyarakat kita dan menjadi keluarga yang mandiri," Harap Syahban Sammana.
 
rakor dan bimtek Petugas dan Pendamping kegiatan Balai Inseminasi Buatan Lembang ini diikuti oleh para petugas dan pendamping, kepala desa dan lurah serta camat dan organisasi perangkat daerah (OPD) termasuk dari Polsek dan Danramil se kabupaten Pangkep. (Mcpangkajene)
Page 1 of 28

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  [email protected]

               [email protected]

 

 

 

Galery