All for Joomla All for Webmasters

Pangkep, Diskominfo – Satuan Sabhara Polres Pangkep Patroli malam dalam mencegah gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Pangkep, Minggu (13/06).

Patroli rutin yang dilaksanakan di area pabrik dan perumahan PT. Semen Tonasa dipimpin langsung oleh Aiptu Abdul Haris bersama dengan Aipda Muhammad.

Sedangkan patroli malam di PT. Citatah dipimpin oleh Aiptu Sudirman

Adapun tujuan dari patroli malam yang dilakukan oleh satuan Sabhara Polres Pangkep untuk mencegah terjadinya tindak pidana pencurian dan gangguan kamtibmas yang terjadi di area pabrik.

Selain menjaga Kamtibmas, satuan Sabhara juga memberikan himbauan kepada para karyawan yang masuk atau keluar untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Corona.

“Selain melakukan patroli kami juga memberikan himbauan kepada para karyawan untuk mematuhi protokol kesehatan,” kata Aiptu Abdul Haris. (mcpangkajene)

Pangkep, Diskominfo –  Peresmian gerai pelayanan perijinan sektor kelautan dan perikanan dan peluncuran kios RBA murah mobile, di Maccini Baji, Labakkang, Senin (14/6/21).

Peluncuran dihadiri oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulsel, Jayadi Nas, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau, Kepala UPP Maccini Baji Capt Ramlah, Forkopimda serta OPD terkait.

Kepala DPMPTSP Sulsel, Jayadi Nas menjelaskan, ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk lebih mendekatkan layanan. Khususnya bidang perikanan dan kelautan, bagi nelayan dan pelaku usaha perikanan dan kelautan.

Mantan ketua KPU Sulsel itu juga mengatakan, kekuatan utama pemimpin adalah pelayanan. Ketika masyarakat mendapatkan pelayanan dengan baik, maka akan muncul kepercayaan kepada pemerintah.

Ia menyebut, meskipun kewenangan tetap ada pada pemerintah provinsi. Akan tetapi, tanda tangan ijin bisa didapatkan melalui tanda tangan elektronik.

“Itulah yang kami ciptakan, dengan mendekatkan pelayanan. Kalau selama ini terkendala waktu jarak, atau ketidak jelasan informasi. Gerai ini adalah solusi terbaik dalam menjawab kendala dan masalah yang dihadapi mayarakat, khususnya terkait kelautan dan perikanan,”katanya.

Bupati Pangkep MYL menjelaskan, pembentukan gerai ini merupakan salah satu program 100 hari kerja tahap II MYL – SS, dalam rangka mencapai visi misi Pangkep mewujudkan masyarakat madani yang sejahtera, unggul, berdaya saing dan religius berbasis sumber daya lokal berkelanjutan.

Lanjutnya, gerai ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen antara Pemprov Sulsel dan pemkab Pangkep dalam melakukan upaya memberikan kemudahan dan pendekatan pelayanan kepada masyarakat.

“Jika sebelumnya masyarakat nelayan harus mengurus ijinnya di DPMPTSP Sulsel, maka saat ini dengan keberadaan gerai ini, nelayan cukup datang ke gerai ini saja,”jelasnya. (Mcpangkajene)

Pangkep, Diskominfo – Tanggung Jawab Sosial Perusahaan adalah komitmen perseroan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perseroan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya.

Melalui Tonasa Peduli Pendidikan, PT Semen Tonasa kembali menyerahkan beasiswa untuk mahasiswa Pangkep. Penyerahan beasiswa berlangsung di Lantai 6, Kantor Pusat PT. Semen Tonasa, Senin (14/06/21).

Sebanyak 140 mahasiswa asal kabupaten Pangkep, yang datang dari 9 koordinator perguruan tinggi sejajaran IPPM Pangkep dan 3 Universitas Pangkep, berhak atas beasiswa yang merupakan bantuan dari CSR PT. Semen Tonasa melalui program Tonasa Cerdas Peduli Pendidikan.

Beasiswa diserahkan langsung Kepala Unit Humas Deddy Edriansah mewakili PT Semen Tonasa serta disaksikan Kepala Unit CSR Harun Dimin.

Penerima bantuan beasiswa dari 9 Koordinator yakni IPPM Koordinator Unhas, Koordinator UIN Alauddin Makassar, Koordinator Poltekkes Kemenkes, Koorditor Unismuh Makassar, Koordinator STMIK Dipanegara, Koordinator Universitas Muslim Maros, Koordinator UNM, Koordinator IPPM UMI serta Koordinator Pare-Pare sementara sisanya 3 Universitas yang ada di Pangkep yakni STAI DDI Pangkep, STKIP Andi Matappa dan Politani Pangkep.

Direktur Utama PT Semen Tonasa Mufti Arimurti mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan program rutin PT Semen Tonasa terhadap bidang pendidikan dan implementasi Blue Print CSR Semen Tonasa dalam pilar Tonasa Cerdas, ucapnya.

Selain beasiswa untuk mahasiswa, lebih jauh Mufti menjelaskan jika PT Semen Tonasa juga menyiapkan bantuan pendidikan bagi pelajar ring satu, dengan harapan kontribusi ini bisa meringankan beban pelajar dan mahasiswa, yang tentu ikut mempererat silaturahmi.

Ketua Umum IPPM Pangkep, Awal Fajaruddin menyampaikan terima kasihnya, dia berharap program ini terus berjalan, seperti program yang sejalan dengan pemerintah kabupaten Pangkep saat ini.

“Saya mewakil teman mahasiswa menyampaikan terima kasih atas kepedulian perusahaan, terhadap mahasiswa Pangkep, besar harapan kami ini bisa terus berlanjut, karena ini cukup membantu kami mahasiswa terlebih ditengah pendemi,” singkatnya.

Untuk tahun 2021 ini, PT. Semen Tonasa menggelontorkan beasiswa untuk 140 mahasiswa Pangkep, dengan total Anggaran sebesar Rp.175 juta. (Mcpangkajene)

Page 1 of 350

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  diskominfo@pangkepkab.go.id

               diskominfopangkep@gmail.com

 

 

 

Galery