All for Joomla All for Webmasters

PANGKEP – Bupati Kabupaten Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangkep, Nurlita Wulan Purnama berkunjung ke Perpustakaan Heritage Balai Pustaka Jakarta. Dalam kunjungan tersebut MYL banyak berdiskusi dengan pengelola Heritage Balai Pustaka tentang pengembangan literasi di masyarakat.

“Kunjungan ini selain silaturahmi, juga berdiskusi banyak soal literasi,” kata MYL, Jumat, 24 September 2021.

MYL menuturkan, berkeinginan akan mengembangkan dan meningkatkan literasi di masyarakat, khususnya untuk masyarakat kepulauan di Pangkep.

“Kita akan berupaya, mengembangkan dan meningkatkan kegiatan literasi untuk masyarakat,” ujarnya.

MYL menambahkan, pengembangan literasi ini tentu saja akan melibatkan banyak pihak, baik dari pemerintahan atau komunitas-komunitas yang aktif untuk pengembangan literasi.

“Kita memang memerlukan kerja sama, semua pihak untuk terlibat, bersama-sama mencerdaskan masyarakat melalui literasi,” katanya.

Dia mengatakan, harapannya dengan meningkatkan literasi masyarakat mampu mendapatkan pengetahuan informasi, melatih analisis masyarakat, dan tentu saja bermanfaat di lingkungan masyarakat.

“Tujuan literasikan seperti itu, misalnya soal lingkungan, soal kesehatan, dan bisa juga ekonomi,” kata MYL.

Pada kesempatan kunjungan itu juga, Bupati Pangkep MYL mengucapkan selamat hari jadi Perpustakaan Heritage Balai Pustaka yang ke 104. (Mcpangkajene)

Pangkep – Cegah banjir saat musim hujan tiba, Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Muhammad Yusran Lalogau (MYL) mengintruksikan kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pangkep untuk membersihkan saluran got air yang tersumbat.

Got air yang mampet disebut kerap menjadi penyebab banjir di Kota Kabupaten Pangkep, terutama di Jalan Matahari, Kabupaten Pangkep, Minggu (26/9).

“Kalau gotnya dangkal banyak sampah sudah pasti airnya tidak mengalir,” ujar MYL.

Melalui intruksi Bupati Pangkep ini, sejak kemarin, petugas Dinas Lingkungan Hidup melakukan kegiatan pembersihan beberapa got yang ada di perkotaan Pangkep.

Dalam proses pembersihan, nampak lumpur dan sampah platik diangkat dari saluran air tersebut.

Diketahui, beberapa area perkotaan di Kabupaten Pangkep kerap tergenang usai hujan. Karena tidak mengalirnaya aliran air yang ada di dalam got air. (Mcpangkajene)

Monday, 27 September 2021 00:00

Pangkep menerima penghargaan Angurah Parahita Ekapraya

Written by

Pangkep – Pemerintah kabupaten Pangkep menerima penghargaan Angurah Parahita Ekapraya (APE) kategori Madya.

Penghargaan yang diperoleh tahun ini mengalami peningkatan dari penghargaan yang diraih sebelumnya. Dimana, sebelumnya kategori Pratama, Senin (27/9/2021).

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menyampaikan, dengan penghargaan ini kategori Madya tahun ini, diharapkan tahun yang akan datang semakin meningkat.

Olehnya itu lanjut MYL, akan terus memaksimalkan kinerja baik tingkat OPD kita lurah dan desa.

Ditambahkan oleh kepala dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dr Hj Andi Muliati Halid, penghargaan ini diberikan oleh Kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak atas komitmen pemerintah daerah yang telah mewujudkan dan merealisasikan pengarusutamaan gender.

“Jadi, kesetaraan gender dan keadilan gender. Juga tersirat didalamnya pemberdayaan perempuan, perlindungan perempuan, perlindungan anak dan pemenuhan hak anak,”jelasnya.

Diantara program yang telah dilakukan, semua OPD telah menganggarkan dalam RKA terkait pengatusutamaan gender sesuai instruksi Presiden nomor 9 tahun 2020.

“Kegiatan lain, terkait pemberdayaan perempuan, perlindungan perempuan, perlindungan anak dan pemenuhan hak anak,”tambahnya. (Mcpangkajene)

Page 1 of 381

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  diskominfo@pangkepkab.go.id

               diskominfopangkep@gmail.com

 

 

 

Galery