All for Joomla All for Webmasters
SMA Daratan Tidak Keberatan Tampung Siswa Pulau USBNBK

Pangkep, InfoPublik - Meski jumlah siswa dari sembilan SMA Kepulauan berjumlah ratusan orang yang mengikuti USBNBK di sejumlah SLTA di wilayah daratan Kabupaten Pangkep, namun pihak SLTA daratan ini mengaku tidak keberatan.

Bahkan mereka siap memfasilitasi sejumlah SMA dan SMK yang ada diwilayah kepulauan untuk mengikuti Ujian Sekolah Berbasis Nasional dan Berbasis Komputer (UNBK) di sekolahnya.

Kepala SMKN 1 Pangkep Muh Nurdin mengaku pihaknya  menyiapkan lima laboratorium yang akan digunakan secara bertahap untuk ratusan siswa  di sekolahnya, ditambah ratusan siswa yang berasal dari wilayah kepulauan, untuk mengikuti USBNBK .

Saat ini lima lab yang  digunakan dalam proses USBNBK yang sudah memasuki ujian dihari ketiga ini, Rabu (21/3). "Khusus siswa kami disini ada 503 orang sebagai peserta ujian.  Kemudian ditambah dengan ratusan siswa dari Pulau Salemo yang juga ikut ujian di sekolah ini ," kata Nurdin. 

Selain itu sudah disiapkan komputer cadangan, siapa tahu ada yang tiba-tiba mengalami error. Langkah ini sebagai antisipasi secara dini.

Hal yang sama diungkapkan , Kepala SMAN 11 Pangkep Firdaus juga tak menampik jika di sekolahnya menampung sejumlah siswa dari pulau yang mengikuti USBNBK di tempatnya. Pihaknya juga telah menyiapkan dua laboratorium dengan 80 unit komputer dalam ujian tersebut.

"Alhamdulillah keikutsertaan siswa asal Pulau selama tiga hari dari pelaksanaan ujian ini, berlangsung aman dan lancar," kata Firdaus .

Sementara itu, Kepala UPT Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Wilayah Pangkep Hery Mahmud mengaku, sangat mengapresiasi kesediaan sejumlah sekolah di daratan yang  bersedia menampung dan memfasilitasi pelaksanaan USBNBK bagi SMA yang berasal dari pulau.

"Pokoknya siswa tidak boleh dibebani biaya untuk pelaksanaan USBNBK. Biaya transportasi ke daratan semua menjadi tanggung jawab sekolah masing-masing ," ucap Hery .(udi/Mc pangkajene/toeb)

Read 234 times

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  [email protected]

               [email protected]

 

 

 

Galery