All for Joomla All for Webmasters
Petugas Kebersihan RSUD Batara Siang Pangkep Terinfeksi Covid-19

PANGKEP, Diskominfo – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pangkep kembali bertambah. Saat ini, jumlahnya sudah mencapai 18 kasus yang dinyatakan positif dengan 1 kasus meninggal dan 3 orang dinyatakan sembuh serta selebihnya dalam perawatan di sejumlah Rumah Sakit.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pangkep, dr Annas Ahmad menyampaikan, penambahan dua kasus ini adalah petugas kebersihan Rumah Sakit Batara Siang dan seorang perempuan (76), warga Desa Parenreng, Kecamatan Segeri.

Saat ini, petugas kebersihan itu telah menjalani isolasi di RSUD Batara Siang Pangkep sejak tujuh hari lalu.

Annas mengatakan, tenaga kebersihan RS itu pasien ke-17 tersebut adalah warga Kelurahan Tumampua, Kecamatan Pangkajene yang sudah dua bulan tidak pulang ke rumah dan melakukan kontak dengan keluarga. Karena menjalani karantina.

Sementara perempuan pasien ke-18 tersebut dinyatakan positif setelah pemeriksaan swab tenggorokan.

"Satu tambahan kasus konfirmasi positif, Perempuan 76 tahun, saat ini telah dirawat di RS Dadi Makassar," terang Annas.

Tim penanganan Covid-19 Kabupaten Pangkep juga melakukan rapid test di pasar sentral Pangkep. Dari 50 orang pedagang dan pengunjung yang dilakukan rapid tes, kata direktur RSUD Batara Siang itu semua hasilnya non reaktif.

“Dari 50 pedagang dan pengunjung yang di-rapid tes. Alhamdulillah hasilnya dinyatakan negatif. Kendati masih lebih banyak yang belum di-rapid tes dengan berbagai alasan. Ada tidak di-rapid tes karena menghindari pemeriksaan. Tidak sedikit ada juga yang ragu karena tidak biasa,” kata dr Annas.

Meski begitu, lanjut Direktur RS Bata Siang Pangkep ini menyatakan para pedagang dan pengunjung pasar harus tetap waspada karena tempat ini selalu dipadati pengunjung yang tidak memakai masker, mengabaikan physical distancing, sehingga Bupati akan menerapkan pengetatan dengan melarang pengunjung dan pedagang masuk pasar kalau tidak memakai masker. (Mcpangkajene)

Read 110 times
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  diskominfo@pangkepkab.go.id

               diskominfopangkep@gmail.com

 

 

 

Galery