All for Joomla All for Webmasters
Hakim Tipikor Vonis 4 Tahun Penjara, Mantan Lurah Biraeng Banding
PANGKEP, Diskominfo -- Majelis hakim Pengadilan Tipikor Makassar akhirnya menjatuhkan vonis 4 tahun penjara dan denda Rp 200 juta subsider 1 bulan kepada mantan Lurah Biraeng Armin Syanur. Amar putusan hakim ini tak diterima terdakwa dan menyatakan akan mengajukan banding atas putusan tersebut.
 
Dalam sidang pembacaan amar putusan yang berlangsung jum'at(5/6) di Pengadilan Tipikor Makassar. Mantan Lurah Biraeng Armin Syanur dinyatakan terbukti bersalah sehingga divonis 4 tahun penjara dengan denda Rp 200 juta subsider 1 bulan.
 
Putusan yang didakwakan kepada Armin yakni dakwaan ke satu pasal 12 e dengan pidana penjara 4 tahun denda Rp 200 juta subsider 1 bulan.
 
Mantan Lurah Biraeng di kecamatan Minasa Te'ne kabupaten Pangkep ini tak terima putusan vonis yang dijatuhkan kepada dirinya dan akan mengajukan banding, Senin pekan depan.
 
" Saya sangat kecewa dengan putusan yang ditetapkan majelis hakim. Semua tuntutan jaksa banyak tidak terbukti dan para saksi yang diajukan dalam persidangan justru memperkuat bahwa apa yang saya lakukan bukan pungli. Melainkan kesepakatan adanya pembayaran pengukuran tanah yang sudah dimusyawarahkan oleh para pemilik tanah," ungkap Armin dengan nada kecewa.
 
Secara terpisah Kasi Pidsus Kejari Pangkep Sugiharto menyatakan sidang putusan mantan Lurah Biraeng sudah selesai dan Majelis hakim sudah memberikan vonis 4 tahun penjara denda Rp 200 juta subsider 1 bulan.
 
" Apa yang menjadi vonis mantan Lurah ini sudah sesuai dengan fakta selama.persidangan sehingga hakim menetapkan putusan mantan Lurah Biraeng Armin Syanur, melalui dakwaan ke satu pasal 12 e dengan pidana penjara 4 tahun denda 200jt subsider 1 bulan," kata Sugiharto. (mcpangkajene)
Read 89 times
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  diskominfo@pangkepkab.go.id

               diskominfopangkep@gmail.com

 

 

 

Galery