All for Joomla All for Webmasters
Antisipasi Dampak Covid-19, Tiga Pilar Desa Bantimurung Kerja Sama Salurkan BLT

PANGKEP, Diskominfo - Bhabinkamtibmas Desa Bantimurung Kecamatan Tondong Tallasa Kabupaten Pangkep Brigpol Abd Kadir saat dihubungi disela-sela acara penyerahan Bantuan langsung Tunai Dana Desa  (BLT-DD) di kantor Desa Bantimurung Kamis (25/6/2020) mengatakan bahwa kami tiga pilar bangun kerja sama dalam menyalurkan BLT tersebut.

 Hadir dalam acara ini Camat Tondong Tallasa yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Hayat,SE,Ketua BPD Desa Bantimurung, Drs.Sahruddin Rahmat serta Pendamping Desa Tingkat Kecamatan, Ade Irma Suryani,S.Pd dan PLD Desa Bantimurung Achmad Lamo.

Menurutnya bahwa BLT-DD yg disalurkan barupa Uang Tunai sebesar Rp.600.000-,(Enam ratus ribu rupiah) perbulan selama Tiga bulan terhitung sejak bulan April 2020 hingga Juni 2020 kepada 116 KK Penerima Manfaat di Desa Bantimurung.

Sedangkan BLT-DD yg disalurkan saat ini merupakan BLT-DD untuk tahap 3 yaitu Bulan Juni 2020 dan untuk selanjutnya menunggu petunjuk resmi dari Pemerintah Pusat dan Kabupaten terkait kelanjutan BLT DD.

Dijelaskan Brigpol Abd Kadir bahwa kepala desa Hamrahwati,S.Sos dan jajarannya  sudah melakukan pendataan yang cukup akurat sebagai Penerima BLT DD di desa Bantimurung.

Menurutnya bahwa BLT-DD tersebut merupakan salah satu wujud Bantuan Sosial dan kepedulian dari Pemerintah Pusat melalui Desa kepada warga miskin/Keluarga Pra Sejahtera yg terdampak dengan adanya Pandemi Covid-19.

“Pemerintah mengharapkan dengan adanya BLT-DD dapat meringankan beban hidup seluruh warga yg saat ini mengalami kesulitan dalam perekonomian akibat adanya Pandemi Covid-19 yg hingga saat ini masih meresahkan warga” ujarnya.

Kami selaku Bhabinkamtibmas bersama Babinsa, merupakan salah satu wujud tugas dan kepedulian TNI-POLRI  untuk memastikan penyaluran BLT-DD dapat berlangsung aman,tertib dan sesuai prosedur,tidak terjadi penyimpangan atau penyelewengan Dana BLT-DD,transparan dan tepat sasaran serta tidak menimbulkan Pro-Kontra yg berujung munculnya masalah sosial ditengah-tengah masyarakat.

Selain itu Bhabinkamtibmas Brigpol Abd Kadir dan Babinsa turut menghimbau kepada seluruh warga yg hadir agar tetap memperhatikan Standar Operasional Kesehatan sesuai Himbauan Pemerintah terkait Pencegahan penyebaran Wabah Covid-19 dengan tetap menjaga jarak,hindari kontak langsung/Fisikal Distensing serta tetap menggunakan masker terlebih memasuki tatanan kehidupan yg baru (New Normal life) agar seluruh warga dalam beraktivitas tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Dijelaskan Brigpol Abd Kadir bahwa kami bersama Babinsa mendampingi Ibu Desa dalam melakukan penyaluran BLT-DD Tahap ke-3 Tingkat Desa Bantimurung dan kami himbau warga penerima kedepankan pencegahan Covid-19 dengan tetap menggunakan masker dan jaga jarak jika keluar rumah. (mcpangkajene)

Read 94 times
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  diskominfo@pangkepkab.go.id

               diskominfopangkep@gmail.com

 

 

 

Galery