All for Joomla All for Webmasters
Menuju Pitue Desa Hebat (Balon Kades) ingin Bangkitkan Industri Kecil di Wilayah Pesisir Desa Pitue

PANGKEP, Diskominfo - Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) Pitue Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep Muhammad Nasrul Munir saat ditemui Rabu (6/1/2021) dikantor Desa Pitue Ma’rang mengatakan bahwa kami membangkitkan usaha industri kecil dengan manfaatkan potensi desa Pitue sebagai desa yang berada dibagian wilayah pesisir.

Muhammad Nasrul yang disebut-sebut balon kades Pitue terkuat ini  mengungkapkan bahwa selama saya jadi stap Desa Pitue, kami sudah membangun kelompok usaha industri kecil dengan memperdayakan perempuan, memanfaatkan potensi alam yang ada.

“Banyak jenis usaha yang kami sudah produksi diantaranya ikan bandeng presto, kripik dan lainnya, dengan memperdayakan 120 perempuan, dalam usaha industri kecil yang kami dirikan itu” ujarnya.

Muhammad Nasrul Munir yang sudah perna mengunjungi beberapa daerah di Indonesia baik Jakarta, Surabaya, Lampung bahkan perna ke China dalam rangka study banding pengembangan Industri kecil daerah tersebut..

“Kami membangun industri kecil dengan memanfaatkan potensi desa pesisir, memperdayakan perempuan, pemuda maupun pemudinya untuk mengelolah berbagai jenis usaha” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa hal ini kami lakukan untuk membangkitkan ekonomi kreatif desa Pitue tak lain demi mewujudkan Pitue Desa Hebat ke depan di Kabupaten Pangkep” ujarnya. (Mcpangkajene)

Read 108 times
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  diskominfo@pangkepkab.go.id

               diskominfopangkep@gmail.com

 

 

 

Galery