All for Joomla All for Webmasters
Pemuda Pangkep Sorot Rekrutmen Pendamping Usaha Kelautan dan Perikanan

Pangkep, Diskominfo – Tokoh Pemuda Kabupaten Pangkep, Maskur menuding ada dugaan oknum Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulsel ‘bermain’ dalam rekrutmen tenaga pendamping usaha kelautan dan perikanan yang berlangsung secara online (daring) di Sulsel.

Maskur menduga rekrutmen tenaga pendamping usaha kelautan dan perikanan di tahap 2 itu ada ‘permainan’ dengan melihat adanya hasil yang keluar sebelum kegiatan dilaksanakan.

“Kami dari pemuda Pangkep mengecam pelaksanaan rekrutmen ini, pasalnya ada beberapa nama yang lolos administrasi tahap pertama namun tidak ikut ke seleksi tahap ke dua, bahkan rekrutmen tenaga pendamping usaha ini yang menjadi tanggung jawab Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulawesi Selatan disinyalir adanya permainan, lantaran adanya nama-nama yang langsung lolos seleksi tahap ke dua, padahal DKP Sulsel belum melaksanakan tahapan seleksi ke 2 untuk calon tenaga pendamping usaha Kementerian Kelautan dan Perikanan ini,” terang Maskur saat ditemui di Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Senin (8/2).

Lanjut dijelaskan, dalam surat Kementerian B.060.A/DJPDSPKP.1/TU.210/I/2021 mengatakan, tenaga pendamping usaha yang lolos seleksi tahap 1 untuk selanjutnya mengingukti proses seleksi tahap ke 2, namun itu belum dilakukan dan tiba-tiba ada nama-nama yang keluar yang lolos seleksi ke 2.

“Selain itu, tim seleksi mengatakan, yang lolos administrasi dari kementerian diperiksa kembali di provinsi, ini kan lucu kalau hasil seleksinya seperti ini, kentara sekali adanya permainan, apa lagi hanya 5 orang kuota untuk tenaga pendamping usaha perikanan dan kelautan Provinsi Sulawesi Selatan,” pungkasnya.

Sementara itu, penanggungjawab rekrutmen tenaga pendamping tersebut, Rika Thamrin belum memberikan keterangan resmi terkait tudingan itu. Kendati demikian, Kantor Berita Simpul Rakyat telah berupaya mengkonfirmasinya via WhatsApp milik Rika, namun ia belum merespon hingga berita ini diterbitkan. (Mcpangkajene)

Read 114 times
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  diskominfo@pangkepkab.go.id

               diskominfopangkep@gmail.com

 

 

 

Galery