Print this page
BPBD Pangkep Siaga Tanggap Bencana Alam

Pangkep, InfoPublik --  Dalam Mengantisipasi Bencana Yang Rawan Akhir akhir ini, Badan Penanggulangan Bencana  Daerah (BPBD) Kabupaten Pangkep Terus Melakukan Sejumlah Kesiapan Tanggap Bencana.

"Saat Cuaca buruk Seperti Saat ini tentu cukup berpotensi terjadi bencana alam dimana mana,"  Jelas  Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Pangkep Muhammad Nasrul  Saat Ditemui Kamis (22/03).

BPBD Kab. Pangkep Saat ini menetapkan siaga 24 jam dikarenakan sudah Sepekan Lebih Pangkep Dilanda Cuaca Ekstrim.

Para personel BPBD Kab. Pangkep  Terus Siaga melakukan piket bergantian yang dipusatkan di  Gudang Logistik BPBD pangkep guna melayani masyarakat dari ancaman bencana alam. Sebab di Kabupaten Pangkep Sendiri masuk kategori rawan bencana alam setiap tahunnya.

" Kami siaga terus bagamana mengantisipasi sedini mungkin, Jadi Personel kami setiap saat turun kelapangan bagaimana untuk pemantauan dan pengawasan becana Dan mengimbau masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana alam agar meningkatkan kewaspadaan" Tambahnya.

Diketahui Saat ini BPBD Kab. Pangkep telah menyiapkan berbagai peralatan, relawan dan logistik, termasuk obat-obatan. Peralatan yang dimaksud, antara lain perahu motor, pelampung, tenda, kendaraan operasional juga mobil dapur.

Selain itu BPBD Kab. Pangkep  juga berkoordinasi dengan TNI, Polri, PMI, Pers, aparat kecamatan dan masyarakat.(fahmi/Mcpangkajene/eyv)

Read 263 times Last modified on Sunday, 25 March 2018 09:47
Login to post comments
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…