Jelang Tahun Baru Dirut Perumda Pangkep gelar jumpa Pers dengan awak media

PANGKEP - Dirut Perusahaan Umum Daerah (Perumda) kabupaten Pangkep Ir.H.Arfan Tualle menggelar jumpa Pers dengan sejumlah awak media di Cafe Titik Jumpa , Rabu malam (29/12/2021)

Arfan Tualle yang didampingi Dirut BPR Citra Mas Pangkep mengharapkan kerjasamanya kepada para awak media untuk membranding Perumda ini, karena baru dikatakan Perumda jika dimindsetnya masyarakat mengatakan ‘ya inilah Perumda,” Katanya.

Khusus di Perumda ini, Lanjut Arfan, ada tiga bidang bisnis yang dikelola yakni: Pembangkit listrik tenaga surya (PLTS), SPBUN Nelayan Maccini Baji dan Pengelola tenaga kerja outsourcing di PT.Semen Tonasa.

Pada tahun 2022 menurut Arfan Tualle, akan mengelola aset Pemda pemerintah Pangkep yang sudah ada sebelumnya dan ada beberapa pengembangan bisnis yang sudah diajukan ke pemilik saham yaitu bupati dan Alhamdulillah sudah menyetujui.

Dalam satu tahun ini ada 4 pengembangan usaha yakni pengelolaan Mattampa Inn, di Mattampa Inn ini Pak bupati sudah menyetujui dan ada 3 bisnis yang kami bisa kelola yakni penyewaan gedung dan programnya sudah selesai dan kami akan membuat kuliner khusus makanan ikan bolu disekitar Mattampa Inn yang luasnya kurang lebih 100 x 50 meter, karena Pangkep itu dikenal dengan ikan bolunya,” Katanya.

Mengenai Pabrik es batu yang berada di dua tempat yakni di Maccini baji dan pasar Palampang yang sudah hampir enam tahun tidak dikelola, Arfan menjelaskan, Alhamdulillah sudah dua minggu sekarang ini tim teknisi dari Surabaya sementara mengerjakan dan akan diresmikan pada ulang tahun Pangkep.Belanja on line salah satu yang dikelola Perumda dan sudah dibuat programnya dengan judul Balu- Balunya Pangkep dan sudah ditandatangani MoU dengan pihak terkait dan ini akan di launching,” Jelasnya. (Mcpangkajene)

Read 55 times
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  [email protected]

 

 

 

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…