MYL Apresiasi Penurunan Angka Stunting di Pangkep

Pangkep – Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Persatuan Ahli Gizi (Persagi) gelar peringatan ke-62 tahun Hari Gizi Nasional (HGN) di Tribun Alun-alun Citra Mas, Pangkep, Selasa (25/1/2022).

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL), menyampaikan jika dirinya melihat penurunan angka stunting selama dia menjabat sebagai Kepala Daerah Kabupaten Pangkep.

“Berdasarkan data pada aplikasi e-PPGBM data pada saat saya duduk menjadi bupati, stunting berada pada angka 17 persen, akhir tahun 2021 ada pada angka 12,14 persen, ucapnya.

“Pencapaian ini tentunya berkat kerja sama semua pihak, sebab menurunkan satu digit persen bukanlah hal yang mudah, kita harus tetap bekerja keras, agar angka stunting bisa lebih menurun lagi. kita betul-betul harus selesaikan bersama,” tambahnya.

Kepala dinas kesehatan, Hj Herlina berharap mencapai target zero stunting dengan melihat penurunan angka stunting itu sendiri.

“Penurunan angka stunting dari 14 persen menjadi 12 persen, semoga kita capai target zero stunting tahun 2026,”
ujarnya. (Mcpangkajene)

Read 91 times
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  [email protected]

 

 

 

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…