Print this page
Raih 9 Medali Emas Atlit Panjat Tebing Pangkep Juara Umum Praporprop

PANGKEP — Raih 9 Medali Emas, Atlit Panjat Tebing Pangkep Juara Umum Praporprop, Atlet panjat tebing asal Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) berhasil menorehkan prestasi juara umum pada ajang Pekan Olahraga (Praporprop) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang digelar di Kabupaten Bantaeng.

Sebanyak 9 medali emas diraih oleh atlet panjat tebing binaan FPTI Pangkep dan KONI Kabupaten Pangkep, dari 13 medali emas yang diperebutkan di setiap kategori lomba yang dipertandingkan.

Ketua Umum FPTI Pangkep, Andi Yatrib Pare mengatakan, pencapaian ini merupakan hasil kerja keras para atlet dan ofisial yang terus menerus melakukan latihan dan pembinaan.

“Insyaallah kedepannya akan dilakukan evaluasi agar lebih mantap dalam menghadapi event selanjutnya. Pencapaian selama ini tentunya sudah dilakukan secara maksimal dengan hasil yang memuaskan,” ujarnya, Senin, 30 Januari 2022

Lanjut Andi Yatrib, perhatian dan dukungan Pemkab Pangkep tidak bisa dipisahkan agar prestasi olahraga ini bisa maksimal.

“Kami hanya berharap, ke depan dengan perhatian dan dukungan Pemkab Pangkep, olahraga panjat tebing terus berkontribusi mengharumkan nama daerah, dan mengharumkan nama Kabupaten Pangkep di kancah nasional maupun internasional, “harapnya.

Selain itu, Ketua KONI Pangkep, Muhammad Yusuf Syamsul A. Hamid mengatakan olahraga panjat tebing ini merupakan olahraga andalan Kabupaten Pangkep, karena olahraga ini merupakan pendulang emas di setiap event pekan olahraga.

“Tentunya untuk olahraga ini kita akan memberikan anggaran lebih. Karena mengingat setiap event olahraga memberikan kontribusi yang luar biasa bagi daerah kita. Setiap event olahraga, terakhir di Porda Pinrang, olahraga panjat tebing paling banyak mendulang emas. untuk kontingen Kabupaten Pangkep saat ini. itu,” ujarnya.

Insya Allah ke depan porsi anggaran pembinaan akan terus ditingkatkan untuk olahraga ini. Tidak tertutup kemungkinan cabang olahraga lain akan diperlakukan sama, dengan melihat kemajuan prestasi dan kontribusi yang telah diberikan. (Mcpangkajene)

Read 67 times
Login to post comments
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…