Karya Bakti Kodim 1421 Pangkep Bikin Masyarakat Bahagia

Pangkep – Karya Bakti Kodim 1421/Pangkep bedah tumah milik Fatimah, penerima manfaat Warga Kelurahan Sapanang, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) sudah selesai, Kamis (3/2/2022).

Usai rehab rumah yang dinilai tidak layak huni itu kini menjadi layak huni setelah direhab oleh personil Koramil 1421-03 Bungoro, kemudian dilanjutkan penyerahan kepada penerima manfaat atas nama Fatimah oleh Dandim 1421/Pkp.

Ketua Baznas Kabupaten Pangkep, H Abu Bakar Sapa menyampaikan, jika ia bahagia bisa bersama-sama meresmikan hasil kegiatan bedah rumah tersebut.

“Saya merasa berbahagia karena pada hari ini bisa bersama-sama untuk meresmikan hasil kegiatan bedah rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni yang dikerjakan oleh anggota Koramil 1421-03/Bungoro,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 1421/Pangkep, Letkol Inf Hengky Vantriardo dalam sambutanya menyampaikan rasa syukur karena Karya Bakti TNI berjalan baik dan masyarakat penerima manfaat dapat terbantu.

“Rasa syukur karena kita dapat menyelesaikan Karya Bakti rehab rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni, kegiatan bedah rumah ini merupakan bukti sinergitas antara TNI dan masyarakat khususnya di Kelurahan Sapanang, sehingga Karya Bakti ini dapat berjalan dengan lancar dan aman karena adanya kerjasama dengan masyarakat sekitar,” kata Dandim.

Lanjut dikatakan Dandim, selain untuk membantu masyarakat, program Karya Bakti Kodim 1421/Pangkep di awal tahun 2022 ini juga guna melestarikan budaya kebersamaan dan gotong royong masyarakat sebagai ciri dan nilai luhur bangsa Indonesia.

Diketahui, selain penyerahan rumah hasil Karya Bakti, itu juga dirangkaikan dengan penyerahan Sembako kepada warga yang kurang mampu sebanyak 20 pack sembako.

“Diharapkan dengan adanya bantuan (Sembako-red) dari pemerintah ini dapat bermanfaat untuk warga warga yang kurang mampu,” pungkas Letkol Inf Hengky Vantriardo. (Mcpngkajene)

Read 125 times
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  [email protected]

 

 

 

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…