Dinas Ketahanan Pangan Pangkep Giatkan Pemamfaatan Lahan Pekarangan

PANGKEP - Dinas Ketahanan Pangan kabupaten Pangkep akan giatkan pemamfaatan lahan pekarangan untuk ditanami aneka ragam tanaman seperti sayur- sayuran agar komsumsi pangan dan gizi masyarakat terjaga.

Kepala Bidang Komsumsi dan Keaneka Ragaman Pangan Dinas Ketahanan Pangan Pangkep Ir, Wahyuddin mengatakan, Khusus dibidangnya bagaimana komsumsi masyarakat tetap terus terjaga, dan salah satu kegiatan adalah pemamfaatan lahan pekarangan sebaik- baiknya dengan ditanami seperti sayur- sayuran untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar,” Katanya, Kamis (27/2/2022) di Ruang Kerjanya.

Pemamfaatan lahan pekarangan ini, menurut Wahyuddin,termasuk daerah- daerah stanting supaya bagaimana bisa dipenuhi gizi dalam hal sayur- mayur di rumah masyarakat,” Ujarnya.

” Kami akan sasar Kelompok Wanita Tani terutama pada wilayah- wilayah yang terdampak stanting bagaimana kelompok ini memamfaatkan pekarangannya dengan bantuan bibit sayur- sayuran, dengan pendamping yang bisa membantu masyarakat dalam hal pengembangan sayurannya, hasilnya nanti bisa dimamfaatkan oleh anggota kelompok, dan jika hasilnya melimpah bisa dijual agar kegiatan ini bisa berlanjut terus- menerus,” Imbuhnya. (Mcpangkajene)

Read 669 times
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  [email protected]

 

 

 

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…