Peringati HPSN, PT Semen Tonasa Lakukan Kegiatan Bersih-bersih

Pangkep – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2022, PT Semen Tonasa mengadakan kegiatan bersih-bersih kampung di Saile, Kelurahan Bontoa, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Selasa (22/2/2022) kemarin.

General Manager Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa Said Chalik terjun langsung dalam kegiatan ini dan melibatkan sekira 80 personil security PT Semen Tonasa, karyawan, dan beberapa warga masyarakat sekitar.

“Kegiatan bersih-bersih kampung kedua tahun ini mengambil lokasi di Kampung Saile, Kel Bontoa, Program rutin PT Semen Tonasa kali ini menyasar sampah plastik di bantaran sungai serta sampah sekitar rumah warga masyarakat,” ujar Said Chalik.

Dalam giat bersih-bersih kampung hari ini, PT Semen Tonasa juga mengerahkan 1 unit perahu karet untuk mendukung proses pembersihan sampah di bantaran sungai.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif perusahaan dalam turut serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar, kami sengaja melaksanakan kegiatan bersih-bersih kampung hari ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap kebersihan lingkungan dalam memaknai Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2022,” terangnya.

General Manager Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa Said Chalik juga menyampaikan kegiatan serupa rutin dilakukan tiap bulan sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap lingkungan.

“Kegiatan yang rutin kami lakukan perbulan ini tidak hanya merupakan bentuk komitmen perusahaan terhadap lingkungan, namun juga sebagai bentuk sosialisasi melalui tindakan nyata kepada masyarakat, agar masyarakat dapat turut serta bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan kampung dengan tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya. (Mcpangkajene)

Read 661 times
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  [email protected]

 

 

 

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…