Semen Tonasa Gelar Aksi Donor Darah

Pangkep – PT Semen Tonasa menggelar aksi donor darah yang bertempat di Auditorium Kantor Pusat PT Semen Tonasa, Selasa (22/3/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian bulan K3 nasional dan diikuti oleh ratusan peserta dari karyawan dan karyawati Semen Tonasa serta karyawan perusahaan afiliasi dan masyarakat sekitar yang ingin berdonor.

Aksi donor darah yang merupakan kerja sama antara Semen Tonasa Medical Center dan PMI Kota Makassar ini menargetkan 500 kantong darah.

General Manager Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa Said Chalik yang hadir di lokasi kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini adalah salah satu kegiatan sosial rutin yang dilakukan oleh PT Semen Tonasa.

“Kegiatan sosial donor darah ini bukanlah hal baru yang dilakukan oleh perusahaan. Kegiatan ini di tahun-tahun sebelumnya rutin dilakukan per bulan. Hanya saja, selama masa pandemi Covid-19 dua tahun belakangan, kita mengurangi intensitasnya menyesuaikan pembatasan kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah,” urainya.

“Namun, begitu kami melihat ada pelonggaran, kegiatan ini kembali kami adakan lagi. Karena kami menyadari bahwa kebutuhan darah di Rumah Sakit itu sangat tinggi sementara pasokan darah terbatas. Sehingga, begitu ada kesempatan, segera kami inisiasi pelaksanaannya,” tambahnya.

Kegiatan donor darah ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan, baik oleh pendonor maupun petugas PMI. Sepanjang pemantauan kami antrian dilakukan tetap menjaga jarak. Serta seluruh pendonor maupun petugas PMI memakai masker seluruhnya. Di samping itu juga disiapkan berbagai doorprize bagi para peserta donor darah yang diundi di akhir acara. (Mcpangkajene)

Read 75 times Last modified on Wednesday, 23 March 2022 08:01
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  [email protected]

 

 

 

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…