Mendekati Ramadhan Polres Pangkep Pastikan Stok Minyak Goreng dan Pangan Stabil

Pangkep – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) gelar Press Release terkait ketersediaan stok minyak goreng dan bahan pokok lainnya menjelang bulan Suci Ramadan 1443 H.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polres Pangkep, Iptu Hasri Laco selaku sumber press release dan beberapa awak media di Aula Endra Dharmalaksana, Polres Pangkep, Selasa (29/3/2022).

Kasi Humas Polres Pangkep, Iptu Hasri Laco menyampaikan tujuan kegiatan tersebut untuk menindak lanjuti kestabilan ketersediaan dan harga bahan pokok di masyarakat.

“Pelaksanaan Press Release terkait ketersediaan dan harga bahan pokok ini penting, untuk memastikan bahwasanya tersedia dengan harga yang stabil supaya masyarakat senang dan mengapresiasi terhadap pemerintah dan Polri,” terangnya.

Lanjut diterangkan, melalui pantauan Polres Pangkep stok ketersediaan minyak goreng dan bahan pokok lainnya itu masih tersedia.

“Jadi kaitannya dengan kelangkaan minyak goreng atau gula pasir di wilayah Pangkep, kami menyampaikan ketersediaan minyak goreng dalam wilayah hukum Pangkep ini, masih ada namun terbatas, baik di pasar sentral Pangkajene, swalayan, maupun di Cahaya Ujung (CU), serta di grosir lainnya yang sudah dipercayakan oleh pemerintah,” jelasnya.

Disampaikan juga, tingkatan harga minyak dipengaruhi sesuai merek kemasan, kemasan satu liter kisaran Rp25 ribu dan kemasan dua liter kisaran Rp49 ribu.

“Harga minyak goreng kemasan premium, untuk kemasan 1 liter kisaran Rp25.000 hingga Rp28.000  per liter tergantung mereknya, untuk kemasan 2 liter kisaran Rp49.000, hingga Rp54.000 bahkan tadi saya survei di lapangan ada Rp55.000 per dua liter, bahkan ada Rp60.000 tapi tergantung mereknya,” ujar Hasri.

Berdasarkan hasil pantaun Polres Pangkep, terdapat perbedaan harga minyak goreng yang ada di pasaran.

“Saya melihat merek berpengaruh karena banyak saya lihat merek-merek yang baru muncul itu beda harganya, untuk harga minyak goreng curah di pasar itu kisaran Rp20 ribu sampai Rp23 ribu per liter, harga gula di pasar dan pasar tradisional kisaran Rp14 ribu sampai Rp15 ribu per liter,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Humas Polres Pangkep Iptu Hasri Laco juga mengimbau masyarakat Pangkep untuk menghindari balap liar saat bulan suci Ramadan, ini tidak ditujukan tidak hanya untuk pembalap namun juga untuk penonton. (Mcpangkajene)

Read 58 times
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  [email protected]

 

 

 

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…