Print this page
Kodim 1421 Pangkep Resmikan Dua Rumah Dalam Karya Bakti TNI

Pangkep – Dandim 1421/ Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo meresmikan dua rumah sekaligus hasil Program Karya Bakti TNI Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kerja sama dengan Baznas Pangkep di Kampung Baru, Desa Bara Batu, Kecamatan Labbakkang dan Kampung Tala, Kelurahan Talaka Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep. Rabu (06/04/2022).

Proses pelaksanaan pembangunan kedua rumah tersebut berjalan dengan lancar dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Kodim 1421/Pangkep merupakan inisiator bedah RTLH yang didukung oleh Baznas Pangkep, dimana para Babinsa mencari masyarakat yang kurang mampu dari segi ekonomi dan diinformasikan ke Baznas, kemudian ditentukan oleh Baznas memenuhi syarat atau tidak untuk dibantu.

“Kegiatan Karya Bakti TNI bedah rumah diharapkan menjadi pemicu untuk memelihara dan meningkatkan Jiwa Gotong Royong di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Pangkep supaya secara ikhlas bersama-sama dengan TNI dan Komponen masyarakat lainnya bahu-membahu meringankan beban orang yang membutuhkan,” ungkap Dandim.

Di sela-sela peresmian RTLH, Dandim 1421/Pangkep juga mensosialisasikan kembali kepada para hadirin tentang adanya Program Pemerintah, yaitu Rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad) tahun 2022.

“Diimbau kepada para Pemuda yang berusia 18-35 tahun ikut berpartisipasi menjadi Komponen Cadangan dan selanjutnya dapat berkonsultasi atau mendaftarkan diri di Kodim 1421/Pangkep,” tambah Letkol Inf Hengky Vantriardo.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 Komisioner Baznas Pangkep, Drs H Tajudin Rowa menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya terutama kepada Dandim 1421/Pangkep beserta keluarga besar Kodim.

“Kegiatan Karya Bakti TNI ini merupakan salah satu upaya dalam membantu penyaluran dana Zakat yg dihimpun oleh Baznas secara tepat, bermanfaat dan berkah,” kata Drs H Tajudin Rowa.

Lanjut dikatakan, proses penentuan sasaran penerima manfaat bedah RTLH sudah melalui proses penelitian dan peninjauan yang mendalam oleh Baznas sesuai persyaratan yang telah ditetapkan yang selanjutnya dikerjasamakan ke pihak TNI AD dalam hal ini yaitu Kodim 1421/Pangkep.

“Sumber dana Baznas itu sendiri didapatkan dari Zakat Profesi pegawai yang ada di Kabupaten Pangkep,” pungkas Drs H Tajudin Rowa.

Diketahui bahwa penerima manfaat Karya Bakti TNI Bedah Rumah RTLH, yaitu Hariono (51), Alamat Kampung Baru Desa Barabatu, Kecamatan Labakkang dan Rosnawati (52), warga Kampung Tala, Kelurahan Talaka, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep.

Acara Peresmian tersebut dihadiri Bupati Pangkep HM Yusran Lalogau, Kepala Kantor Kementerian Agama, Kepala Baznas, Kadis Sosial, Para Camat, Danramil, dan Kapores beserta jajarannya ditambah segenap warga masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi Karya Bakti TNI Bedah RTLH. (Mcpangkajene)

Read 579 times
Login to post comments
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…