PEMKAB PANGKEP UTUS 45 ATLET PELAJAR UNTUK BERLAGA DI POPDA SULSEL

Pangkep – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) mengutus 45 atlet untuk mengikuti tujuh cabang olahraga (Cabor) pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Popda Sulsel).

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Pangkep, Syahrul Sipato menyampaikan, Pemkab mengutus 45 atlet dari kalangan pelajar tersebut, untuk mengikuti Cabor atletik, panahan, sepak takraw, taekondow, karate, bulutangkis dan anggar.

“Empat puluh lima orang atlet ini akan mengikuti tujuh cabang olahraga, yakni atletik, panahan, sepak takraw, taekondow, karate, bulutangkis dan anggar. Hari ini atlet dan official POPNAS pelepasan oleh bupati Bupati, berharap mereka bisa berprestasi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga, Sulfi menjelaskan, peserta yang ikut Popda ini merupakan rata-rata kelahiran 2005, berasal dari pelajar SD, SMP dan SMA. Sebelumnya, mereka telah melalui seleksi dari tim pelatih binaan Dispapor.

“Peserta tersebar dari berbagai sekolah. Hampir semua SMA ada yang ikut,” singkatnya.

Diketahui, ajang ini juga  menjadi persiapan dan pematangan sebelum mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Kontingen Popda Pangkep dilepas Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) di rumah jabatan Bupati Pangkep, Kecamatan Pangkajene, Senin (20/6/2022).

“Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas. Harumkan nama Pangkep dengan prestasi,” pesan MYL saat melepas para atlet tersebut. (Mcpangkajene)

Read 78 times
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  [email protected]

 

 

 

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…