LEWAT MUSDA KEPALA KEMENAG PANGKEP TERPILIH SEBAGAI KETUA DMI

PANGKEP -- Muhammad Nur Halik terpilih sebagai ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pangkep.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Pangkep itu terpilih melalui musyawarah daerah (Musda) II DMI Pangkep yang berlangsung di ruang pola kantor bupati Pangkep, Selasa (21/6/22).

Mendapat amanah sebagai ketua DMI Pangkep, Muhammad Nur Halik mengatakan, ia akan segera melakukan konsolidasi pembentukan pengurus.

"Insya Allah, setelah MTQ tingkat provinsi Sulsel kami akan menyusun pengurus sesempurna mungkin. Kemudian akan kami kirim ke pengurus wilayah untuk di SKkan,"katanya.

Ketua DMI Pangkep priode sebelumnya, Jamaruddin mengatakan pihaknya merasa lega telah menjalankan tugas sejak tahun 2017 hingga 2022.

Dikatakannya, DMI berperan menjadikan masjid sebagai pusat ibadah. Sebagai wadah pemberdayaan masyarakat dan sebagai perekat persatuan bangsa.

"Kita mau, DMI bisa memakmurkan dan bisa melindungi masjid. Dan terlebih pengurus masjid bisa dirangkul oleh DMI. Karena DMI wadah memakmurkan masjid. Siapapun yang terpilih nanti, bisa melanjutkan program yang belum dilaksanakan dan berinovasi,"jelasnya.

Musda II MDI Pangkep dibuka oleh bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL), dihadiri oleh pengurus DMI wilayah Sulsel.

Bupati MYL berharap, pengurus DMI agar fokus memberikan pelayanan kepada masyarakat. (Mcpangkajene)

Read 89 times
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  [email protected]

 

 

 

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…