10 Calon Pimpinan Baznas Pangkep Ikut Seleksi Wawancara

Pangkep, InfoPublik – Sebanyak 10 orang kandidat mengikuti sesi wawancara calon pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pangkep.

Ketua panitia seleksi (Pansel) calon pimpinan Baznas Pangkep, H Muhammad Nur Halik menjelaskan, dari 10 orang ini yang mengikuti sesi wawancara, akan dipilih 5 orang yang akan menjadi pimpinan Baznas.

“Yang lulus itu 10 orang, tapi yang akan dipilih menjadi pimpinan Baznas hanya 5 orang. Hari ini selesai wawancara, mudah-mudahan hari senin sudah ada hasil dan langsung di SKkan,” katanya. Senin, (18/07/22)

Lebih lanjut dijelaskan, verifikasi faktual dan wawancara dilaksanakan secara virtual oleh Baznas Pusat.

Pansel berharap agar hasil dari verifikasi faktual dan wawancara dapat dipercepat agar segera dilakukan pelantikan. Sebab, pimpinan Baznas Pangkep telah berakhir masa jabatannya.

“Oleh karena itu, pelaksanan verifikasi faktual hari ini adalah sebenarnya sesuatu yang sangat luar biasa. Biasanya, pelaskanaan verifikasi faktual memakan waktu cukup rentan dan lama. Tapi Pangkep, pansel mengawal segala-galanya dan bisa dipercepat dan ditanggapi oleh Baznas pusat,” jelasnya.

Sesi wawancara merupakan tahapan akhir seleksi pimpinan Baznas. Setiap calon pimpinan Baznas akan menghadapi 4 orang penanya dari Baznas pusat dan Baznas Porovinsi. Nalai akan dirangkum dan hasilnya akan diumukan.

Ia berharap, pimpinan Baznas nantinya dapat bersinergi secara total dengan Pemkab Pangkep, Kementerian agama.

Verifikasi faktual dan sesi wawancara ini dihadiri oleh Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL).

Pada kesempatan ini, MYL mengatakan, Baznas banyak membantu Pemkab Pangkep untuk masyarakat. Baik bidang kesehatan maupun pendidikan.

“Baznas diharapkan tidak berjalan sendiri, tapi bisa bergandengan tangan dengan elemen pemerintahan dan masyarakat,” katanya.

MYL juga berharap, dari seleksi yang dilakukan dapat menghasilkan orang-orang terbaik yang dapat memipin Baznas kedepan. (Mcpangkajene)

Read 48 times Last modified on Tuesday, 19 July 2022 00:22
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  [email protected]

 

 

 

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…