Bupati Pangkep Sampaikan LKPD 2021 Raih WTP dari BPK

Pangkep – DPRD Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menggelar rapat paripurna, terkait menyampaikan pendapat akhir fraksi mengenai rancangan peraturan daerah (Ranperda) PP-APBD TA 2021, berlangsung di ruang sidang utama DPRD Pangkep, Selasa (19/7/2022).

Selain itu, juga berlangsung rapat paripurna tingkat 2 dalam rangka pengesahan atau persetujuan naskah Ranperda menjadi peraturan daerah (Perda) tentang laporan pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Pangkajene dan kepulauan tahun anggaran 2021.

Rapat ini diikuti Bupati dan Wakil Bupati Pangkep beserta para pimpinan Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD Pangkep, Sekda, staf ahli, para asisten dan pimpinan OPD.

Pada kesempatan ini, Bupati Pangkep, H Muh Yusran Lalogau (MYL) dalam sambutannya menyampaikan, BPK memberikan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun angaran 2021.

“Opini WTP ini sudah 10 kali secara berturut-turut diraih oleh pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, ini menunjukkan bahwa pertanggungjawaban pengelolaan keuangan tahun anggaran 2021 telah disajikan sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan, efektivitas sistem pengendalian intern, kepatuhan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan dan kecukupan catatan atas laporan keuangan,” terang Yusran Lalogau.

Bupati Yusran juga berharap, semoga ke depan opini WTP dapat dipertahankan dan ini merupakan komitmen bersama semua pihak dan membutuhkan keseriusan dan kerja keras semua stakeholder.

“Pembahasan rancangan Perda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD yang telah dibahas bersama eksekutif dan legislatif selama beberapa hari sesuai jenjang persidangan merupakan upaya dan kerja keras dari bapak ibu para anggota dewan sehingga hari ini dapat disahkan sesuai jadwal waktu pembahasan telah ditetapkan dan atas kesemua itu kami pihak eksekutif mengucapkan terima kasih,” ungkap dia.

Lanjut dikatakan, saran pendapat pertimbangan masukan maupun imbauan anggota dewan sebagaimana yang telah disampaikan oleh fraksi melalui juru bicaranya akan menjadi bahan evaluasi yang sangat berharga bagi pihaknya.

“Masukan itu menjadi perhatian untuk melakukan perbaikan kinerja aparat di dalam menyelenggarakan pemerintahan daerah pembangunan dan kemasyarakatan,” pungkas Bupati Pangkep. (Mcpangkajene)

Read 193 times Last modified on Friday, 29 July 2022 02:01
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  [email protected]

 

 

 

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…