Pemkab Pangkep Bentuk Posyandu Remaja Untuk Tekan Angka Stunting

PANGKEP – Dalam upaya mengatasi terjadinya stunting, pemerintah kabupaten Pangkep membentuk Posyandu remaja.

Pembentukan poyandu remaja ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (Mou) atau perjanjian kerjasama antara Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Kementerian Agama serta Kodim 1421 Pangkep, berlangsung di salah satu hotel di Makassar, Rabu (20/7/2022). Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) disaksikan langsung oleh Bupati Pangkep, H. Muhammad Yusran Lalogau, S.Pi.,M.Si.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran lalogau berharap, dengan adanya perjanjian kerjasama ini atau Memorandum of Understanding ini, masalah stunting hendak dapat segera terselesaikan. Bahkan, dengan MoU ini program-program yang dilaksanakan dapat berjalan maksimal, berkolaborasi TNI, jajaran Kemenag, dinas pendidikan serta dinas kesehatan.

“Dengan MoU ini, target kita terkait stunting dan masalah kesehatan lainnya bisa lebih cepat terselesaikan,” imbuh Bupati Muhammad Yusran.

Kepala dinas kesehatan Pangkep, Hj Herlina menyebutkan, Posyandu remaja ini betujuan sebagai salah satu upaya Pemkab Pangkep dalam menurunkan angka stunting. Posyandu remaja ini juga berfungsi untuk mengatasi masalah-masalah kesehatan di Kabupaten Pangkep.

Keterlibatan berbagai pihak, seperti dinas pendidikan, Kemenag dan Kodim 1421 Pangkep diharapkan dapat mengajak remaja untuk berperan dalam pelaksanaan Posyandu remaja.

“Kita tahu Pangkep angka stuntingnya cukup tinggi, sehingga kita perlu kolaborasi untuk mengatasi persoalan kesehatan di daerah ini,” tandas Hj. Herlina.

Pada kesempatan tersebut, Dinas kesehatan melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) yang dihadiri 23 kepala Puskesmas bersama kepala rumah sakit, dengan harapan melalui monev ini semua kegiatan terpantau dengan baik.

“Kita berharap, seluruh yang kita kerjakan bermanfaat untuk masyarakat. Tujuannya, untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. Mudah-mudahan kedepan, kesehatan masyarakat Pangkep menjadi lebih baik dengan kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan,”pungkasnya. (Mcpangkajene)

Read 350 times Last modified on Friday, 29 July 2022 02:13
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  [email protected]

 

 

 

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…