Kabupaten Pangkep Lakukan Pembinaan Kabupaten Sehat

PANGKEP – Pengembangan Kota/Kabupaten Sehat adalah bagian dari dinamika dan warga, pemerintah daerah, serta semangat legislatif di daerah.

Pemerintah hanya membina dan memfasilitasi potensi yang ada. Pencapaian Kota/Kabupaten Sehat merupakan suatu proses yang berjalan terus menerus menciptakan dan meningkatkan kualitas lingkungan baik fisik, sosial, budaya, mengembangkan ekonomi masyarakat dengan cara memberdayakan mereka agar dapat saling mendukung dalam menerapkan fungsi-fungsi kehidupan dalam membangun potensi maksimal suatu Kota/Desa atau kelurahan, ungkap Ketua I Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Pangkep, Ir. H. Andi Abbas Mangago saat memberikan bimbingan kepada pengurus Satgas Kelurahan Sehat di Kelurahan Tekolabbua Kecamatan Pangkajene, Selasa (226/7/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan agar tercapai kondisi Kabupaten/Kota untuk hidup dengan bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk bekerja dan sebagai tempat bekerja bagi warganya dengan cara terlaksananya berbagai program kesehatan dan sektor lain, sehingga dapat meningkatkan sarana dan produktivitas dan perekonomian masyarakat.

Andi Abbas menyebutkan, Kabupaten/kota sehat merupakan modal dasar untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang menjadi idaman bagi setiap penduduk di setiap daerah.

Adapun maksud kegiatan ini yaitu meningkatkan cakupan Program Kesehatan dan sektor terkait yang sinkron dengan kebutuhan masyarakat, melalui pemberdayaan Forum.

Pembinaan Kabupaten/Kota Sehat di Kabupaten Pangkep dilakukan secara teratur dan berkesinambungan agar target minimal 80% Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) dapat terwuijud. Disini kami harus bekerja keras untuk melakukan percepatan sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Sehat menuju penilaian Kabupaten / Kota sehat dengan predikat Swasti Saba Wistara untuk tahun 2023 mendatang. (Mcpangkajene)

Read 424 times Last modified on Friday, 29 July 2022 02:30
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  [email protected]

 

 

 

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…