All for Joomla All for Webmasters
TP4D Temukan Proyek Jalan Beton Retak

PANGKEP, Diskominfo -- Dari pantauan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan  Negeri Pangkep selama dua hari , pada sejumlah pengerjaan proyek jalan ditemukan  ruas  jalan beton dalam kondisi retak.

Selain retak, ada ruas jalan bermasalah dalam penggunaan material dan beberapa ujung jalan yang membutuhkan offride. Hasil pengecekan ini langsung disampaikan ke pihak kontraktor untuk segera dilakukan pembenahan.

Temuan masalah ini terungkap saat Tim TP4D yang dipimpin Kasi Intel Kejaksaan Negeri Pangkep, Mustar melakukan pengecekan langsung ke beberapa proyek pembangunan jalan di  Kecamatan Labakkang, Bungoro, Minasa Te'ne dan Balocci.

Bahkan sebelum empat kecamatan ini, Tim TP4D telah melakukan pantauan yang sama dihari pertama, Senin (7/10)  pada proyek jalur jalan Tamarupa- Mangarancang di Kecamatan Mandalle.

Pada hari kedua, Selasa (8/10). Tim TP4D kembali mengecek titik ruas jalan yang  tersebar di empat kecamatan, yakni pembangunan jalan Batara- Bulusipong di Labakkang. Kemudian jalur jalan Biringkassi – Bujung Tangayya di Bungoro.

Dari Bungoro, selanjutnya meninjau proyek pembangunan jalan, di jalan Nangka Bontoa,
jalan Mudumbu – Ujung di Kecamatan Minasa Te'ne .

Setelah itu ke Kecamatan Balocci untuk mengecek  jalan Tonasa 1 – Bangke Sakiang dan  pembangunan jalan Batunapara.

Secara keseluruhan enam ruas jalan memiki panjang kurang lebih 5,1 Kilometer yang menyedot anggaran APBD 2019 sebesar Rp 6,8 Miliar.

Tim TP4D Kejari Pangkep, Mustar menjelaskan jika pihaknya telah menemukan sejumlah permasalahan dari pembangunan ruas jalan disejumlah Kecamatan di wilayah Kabupaten Pangkep ini.

"Kontraktor sudah diwanti-wanti untuk segera membenahi ruas jalan yang dinilai bermasalah. Sebab dari hasil pantauan, Tim TP4D menemukan sejumlah masalah ruas jalan yang membutuhkan pembenahan," kata Mustar.

Untuk ruas jalan Tamarupa - Mangarancang di Mandalle dikerjakan PT Macca Mulia Dinamis dengan Konsultan pengawas dari CV Dwitama Abadi Kons .  Sedangkan enam ruas jalan diempat Kecamatan yang dipantau tim TP4D dilakukan oleh kontraktor pelaksana dari PT Ikram Tiga Berlian dan  PT Sinar Jaya Abadi ACC, dengan konsultan pengawas dari CV Amalia Daya Kons dan CV Dian Perdana Kons. (Mcpangkajene)

Read 127 times
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  diskominfo@pangkepkab.go.id

               diskominfopangkep@gmail.com

 

 

 

Galery