Pemkab Pangkep - Kejari Pangkep Teken MoU Pendamping Hukum Perdata dan TUN

PANGKEP – Pemerintah kabupaten Pangkep dan Kejaksaan negeri (Kejari) Pangkep melakukan perjanjian kerjasama atau memorandum of understanding (MoU).

Penandatanganan MoU antara Pemkab Pangkep dan Kejari Pangkep oleh Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) dan Kajari Pangkep Fajar Gurindro, di ruang rapat Bupati Pangkep, Rabu (30/11/22).

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menyampaikan MoU ini secara tidak langsung akan mempererat hubungan antara Pemkab Pangkep dan Kejari.

Mou ini kata MYL, diharapkan dapat memberikan pemahaman hukum kepada ASN. Khususnya menghindari perbedaan penafsiran agar terhindar dari persoalan hukum.

“Melalui MoU ini, program yang dilaksanakan kedepannya dapat berlangsung cepat dan tepat sasaran. Dengan adanya MoU ini mungkin bisa dikonsultasikan terlebih dahulu agar semua hal yang kita laksanakan itu terbebas dari kegiatan yang seperti korupsi korupsi dan nepotisme,” katanya.

Kajari Pangkep Fajar Gurindro menyampaikan, Perjanjian yang ditandatangni adalah kesepakatan antara Pemkab Pangkep dan Kejari Pangkep dalam hal untuk membantu pemkab Pangkep menyelesaikan persoalan hukum yang dihadapi terkait keperdataan dan tata usaha negara (TUN).

“Terkait bantuan hukum, Kita dapat bertindak untuk dan atas nama pemerintah daerah. Misalnya, ada masyarakat yang keberatan atas kebijakan pemerintah yang dianggap merugikan. Jadi nanti kita bisa bertindak untuk dan atas nama masyarakat,” katanya.

“Kaitannya dengan pertimbangan hukum, secara simultan bisa dilakukan dengan pendampingan hukum. Nanti setiap kegiatan oleh OPD mungkin dinilai memiliki potensi ancaman, gangguan, hambatan atau tantangan yang dapat menghambat akselerasi kegiatan tersebut itu bisa kita dampingi. Kita berikan konsultasi, pendampingan, tempat bertanya dan diskusi atas masalah yang timbul sehingga kegiatan bisa berjalan seuai jadwal yang ditentukan,” tambahnya. (Mcpangkajene)

Read 83 times Last modified on Friday, 02 December 2022 01:18
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  [email protected]

 

 

 

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…