717 Calon PPS di Pangkep Ikuti CAT

PANGKEP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan menyeleksi 717 Calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) mengikuti ujian berbasis Computer Assisted Test (CAT) yang dipusatkan di SMK Negeri Pangkep, Rabu (11/1/2023).

Kordiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, KPU Pangkep, Saiful Mujib, mengatakan peserta calon PPS dari 103 desa dan kelurahan di Pangkep dan dilaksanakan sejak Senin hingga Rabu ini. Dimana peserta harus melalui tahapan tes tulis ini sebelum masuk di tahapan selanjutnya.

"CAT ini salah satu dari tiga tahapan seleksi yang harus dilalui oleh peserta. Pertama seleksi administrasi, kedua tes tulis, dalam hal ini CAT, dan ketiga wawancara. Selain itu, kita juga membuka tanggapan masyarakat. Tujuannya untuk mendapatkan informasi dari masyarakat terkait calon," ujar Mujib.

Nantinya, kata dia, KPU Pangkep akan menetapkan 309 PPS terpilih untuk bertugas hingga selesainya hari pemungutan dan penghitungan suara, yaitu sampai 4 April 2024.

Terkait dengan harapannya bagi PPS terpilih, Mujib mengatakan, bahwa pemilu 2024 adalah pemilu serentak yang membutuhkan orang-orang yang siap, siap untuk mengelola dan mengawasi proses pemilu.

"Kita akan pilih yang paling siap, siap dalam arti mampu mengawal pemilu serentak ini sehingga berlangsung sukses. Mereka akan menjadi penentu kesuksesan pemilu, minimal di lingkup desa dan kelurahan di wilayahnya," jelasnya. (MCPANGKAJENE).

Read 50 times Last modified on Thursday, 12 January 2023 03:39
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  [email protected]

 

 

 

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…