168 DOSEN LAKSANAKAN PKM PADA 18 DESA DAN KELURAHAN DI PANGKEP

Pangkep — Sebanyak 168 Anggota Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ADPERTISI) kembali akan menggelar Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) melakukan kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pangkajene Kepulauan, Selasa 7 November 2022.

Para dosen yang berasal dari 48 perguruan tinggi swasta yang ada di Pulau Sulawesi serta Jawa dan Sumatera akan melakukan PKM dengan mengusung tema, Optimalisasi Potensi Masyarakat Desa dan Kelurahan Melalui Sinergi PTS dan Pemerintah Daerah dalam Upaya Meningkatkan Kesejahteraan dan Literasi.

Demikian ditegaskan Koordinator Ketua Presidium ADPERTISI, Dr. Buyung Romadhoni, SE., M.Si, dan Sekretaris Jenderal ADPERTISI, Ibrahim Pratama, SE., M.Si, AK, CA didampingi

Direkrur Eksekutif Bidang Kerja Sama MPP ADPERTISI, Dr H Yusriadi Hala SE, MSi, menjelaskan, para peserta PKM kali ini terdiri atas 20 kelompok dengan lokasi pada 18 desa dan kelurahan dan akan diterima secara resmi oleh Bupati Kabupaten Pangkep, H. Muhammad Yusran Lalogau, SPi, MSi di rumah jabatan bupati.

Setelah penerimaan di rumah jabatan bupati peserta PKM akan menuju ke kantor desa dan kelurahan untuk memaparkan materi PKM sesuai dengan tema tema yang telah disepakati bersama.

Kegiatan PKM ini merupakan salah satu tugas dan kewajiban dosen sebagai bagian dari tridharma perguruan tinggi, katanya.

“Aktivitas para dosen tidak hanya terbatas pada mengajar di kelas dan meneliti di laboratorium, tetapi juga harus mentransfer ilmu ke masyarakat,” ujarnya kepada media di Sekretariat ADPERTISI, Senin (6/11/2023).

Para peserta PKM ini sebanyak 168 dosen dengan sekitar 60 doktor dan profesor yang akan turun ke tengah masyarakat Pangkep.

“Para peserta tersebut berasal dari 45 kampus swasta yang berasal dari Makassar, Medan, Jakarta, Sorong, Surabaya dan Semarang dan kota lain di Pulau Sulawesi,” ungkapnya.

Kegiatan PKM ini merupakan yang kedelapan kalinya dilaksakan di kabupaten Sulsel. PKM di Pangkep ini merupakan yang kedua kalinya.

PKM di Kabupaten Takalar telah dilaksanakan keempat kalinya, Maros dan Gowa masing-masing satu kali.

Memperlancar proses PKM di Pangkep maka telah dibentuk kepanitian dengan Ketua Panitia, Dr Salmiyah Thaha SE MM, Sekretaris, Dr Asbi Amin SE MAk dan Bendahara, Arnida Idrus SE MSi. (Mcpangkajene)

Read 249 times Last modified on Monday, 13 November 2023 07:47
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  [email protected]

 

 

 

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…