All for Joomla All for Webmasters
Bupati Pangkep H Syamsuddin Hamid Ingatkan Petani Jangan Biarkan Lahan Tertidur

PANGKEP, Diskominfo - Bupati Pangkep H Syamsuddin Hamid saat ditemui wartawan Indonesia Satu, saat menghadiri acara pisah sambut kepala Dinas PU Pangkep Senin (20/01/2020) dikantor Dinas PU Pangkep mengingatkan masyarakat petani agar lahan-lahan yang ada dapat dimanpaatkan seoptimal mungkin dimusim hujan ini.

Mantan Ketua DPRD Pangkep ini mengatakan bahwa banyak hal yang bisa dikerja, untuk  mendatangkan hasil, termasuk menanam berbagai jenis tanaman yang menghasilkan, misalnya saja, tanam jagung dipematang empang, itu salah satu pekerjaan yang dapat mendatangkan hasil.

“Kami berharap agar masyarakat petani,benar-benar dapat memanpaatkan lahan-lahan pertanian, perkebunan atau lahan-lahan yang bisa ditanami dengan baik, sehingga bisa memetik hasil untuk kebutuhan keluarga” ujarnya.

Menurut Bupati Pangkep, bertani itu adalah pekerjaan yang sangat bagus, apalagi memasuki musim hujan ini, kita bisa memetik hasil, sebab tanah pada subur dan ada hujan yang dapat menyuburkan tanaman itu.

“Kami salut terhadap warga tani empang di Kelurahan Attangsalo Kecamatan Marang, yang menggaraf pematang empangnya dengan menanam jagung sebab disamping menunggu hasil tambak juga ada  hasil  jagung yang dapt ditunggu” ujarnya.

Untuk itu harapan kami kepada segenap warga tani, agar mamanpaatkan waktu untuk menggaraf lahan-lahan yang ada, jangan biarkan waktu terbuang yang membuat lahan itu juga menganggur karena tidak digaraf. (Mcpangkajene)

Read 114 times
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  diskominfo@pangkepkab.go.id

               diskominfopangkep@gmail.com

 

 

 

Galery