All for Joomla All for Webmasters
BPS Pangkep Terapkan Sensus Online

PANGKEP, Diskominfo - Kapolsek Liukang Kalmas Polres Pangkep AKP Nompo SH seusai menghadiri acara Sensus Penduduk dengan sistem Online dikantor Badan Pusat Statistik (BPS)Kabupaten Pangkep Sabtu (22/2/2020) mengatakan bahwa sitem pendataan atau sensus penduduk secara online adalah sistem paling jitu, utamanya bagi warga yang berada di pelosok pilau terpencil seperti pulau Kalukuan Massalima (Kalmas)

Dijelaskan AKP Nompo bahwa sensus penduduk telah resmi dengan metode sensus online dan untuk sensus penduduk juga tetap diterapkan sensus offline atau manual.

Menurutnya bahwa bagi warga yang berdomisili diwilayah kepeulauan telah dibentuk   tim sensus dari tiap pulau karena mengingat wilayah kabupaten Pangkep ada daerah jauh dipelosok yang menggunakan waktu cukup lama baru bisa sampai dan itupun kalau cuaca bersahabat.

“Beberapa materi yang sosialisasi dianataranya tata cara pengisian sensus penduduk secara online dan manual” ujarnya.

 Sementara yang hadir dalam acara sosialisasi tersebut diantaranya  Agus AB. Paronrong, M.Si, dari stastik BPS, sekertaris kecamatan liukang Kalmas semua kepala desa wilayah kecamatan liukang Kalmas.

Menurut AKP Nompo bahwa Agus AB Paronrong, MSI Kepala Statistik BPS Kabupaten Pangkep, meminta kepada seluruh kepala desa dan Lurah Se-Kecamatan Kalmas supaya memasukkan data anggotanya yang akan didik, menjadi petugas sensus penduduk minimal  beriijasad SMA,

“Mengingat wilayah liukang kalmas, pulaunya sangat berjauhan sehingga harus dibentuk petugas sensus yang memang tahu situasi dipulau supaya bisa semua terdata seluruh penduduk wilayah hukum liukang kalmas” paparnya.

Selain itu AKP Nompo juga mengungkapkan bahwa sesuai penekanan bapak Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji, supaya  Kapolsek membantu segala kegiatan pemerintah yang ada dipulau.

Untuk itu kami dari kapolsek kalmas  berjanji akan membantu petugas sensus penduduk  dengan kegiatan pemerintahan yang ada diwilayah hukum kalmas,

“Kami senantiasa menjalankan perintah Kapolres Pangkep dalam rangka membantu Pemerintah Kecamatan dalam menjlanakan kegiatan-kegiatan sehingga program yang berjalan selama ini berjalan aman dan lancar” (Mcpangkajene)

Read 108 times
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  diskominfo@pangkepkab.go.id

               diskominfopangkep@gmail.com

 

 

 

Galery