All for Joomla All for Webmasters
Ketua TP PKK Buka Pasar Apung
Pangkep, Diskominfo -- Ketua TP PKK Pangkep, H. Rismayani Syamsuddin menggunting pita tanda dimulainya operasional Pasar Apung. Pasar ini untuk pertama kalinya hanya menjual produk hasil olahan dan camilan khas Pangkep. 
 
Rismayani mengatakan, usai membuka pasar Apung yang berada di rest area Limbangan Kecamatan Marang, Sabtu (7/3), bahwa kedepannya agar pasar ini juga menjual bahan kebutuhan pokok masyarakat. "Ini juga akan menjadi kegiatan dekranasda agar hasil produknya dapat di jual di sini, " Katanya yang didampingi Kadis Pariwisata, Drs. H. Ahmad Djamaan MSi. 
 
Pasar Apung ini tanpa dipenuhi sampan yang menjual beberapa produk camilan dan ole-ole khas Pangkep. Ada krupuk kepiting, abon ikan bandeng, krupuk ikan bandeng, naget dan sosis ikan bandeng serta  beberapa minuman dingin. Harganya sangat bervariasi, untuk krupuk Rp 5.000 hingga 10.000 per  bungkusnya. Begitu pun untuk minuman yang harganya juga sangat terjangkau. 
 
"Sengaja saya ke sini mau melihat langsung pasar Apung seperti yang ada di Kalimantan," kata Muhtar dari Pangkajene. Ia bersama keluarganya sengaja berlibur melihat pasar Apung pertama di Sulsel. 
 
Kadis Pariwisata, Ahmad Djamaan, menjelaskan untuk pertama baru produk hasil olahan yang dijual. Kedepannya akan menjual sayuran hingga kebutuhan masyarakat lainnya. Ia juga akan menata tata cara operasional Pasar Apung ini yang untuk tahap pertama baru dilaksanakan setiap akhir  pekan pukul 14.00 wita hingga sore harinya.
 
Tampak belasan sampan berjejer rapi di tepian dermaga yang berisi berbagai pedagang olahan makanan. Pembeli dengan mengendarai sampan juga melakukan transaksi di atas perahu yang sudah disiapkan oleh panitia. Setiap pembeli juga dilengkapi pelampung sebagai alat keselamatan  selama di sampan atau perahu. (Mcpangkajene)
Read 123 times
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  diskominfo@pangkepkab.go.id

               diskominfopangkep@gmail.com

 

 

 

Galery