All for Joomla All for Webmasters
Usai Sumbang APD, Bocah Asal Pangkep Langsung Dihadiahkan Sepeda

PANGKEP, Diskominfo – Bocah berusia sembilan tahun di Kabupaten Pangkep, tak bisa menahan rasa gembira begitu sepeda yang diinginkannya sampai di depan rumah.

Sepeda tersebut dibelikan komunitas Bike To Work Makassar atas sumbangsih siswa SD ini untuk penanganan virus Corona (Covid-19).

Bocah bernama Akram Ataya Khaizuran belum lama ini merelakan isi tabungannya untuk membeli alat pelindung diri (APD) untuk para petugas medis menghadapi pandemi virus corona. Padahal uang tersebut diniatkan untuk membeli sepeda baru.

Melihat ketulusan Akram, komunitas Bike to Work Kordinator Wilayah Makassar pun berinsiatif membelikan bocah tersebut sepeda. Selang beberapa hari setelah menyumbangkan uangnya tersebut, sepeda baru yang dia inginkan pun tiba di rumahnya, Kelurahan Bontokio, Kecamatan Minasate'ne, Kabupaten Pangkep.

"Kami tahu ini (sumbangan Akram) dari TV. Langsung tersebar ke komunitas kami, dan langsung kami cari informasi tentang anak ini," kata Adi, Korwil Bike To Work Makassar, Minggu (12/4/2020).

Dia mengatakan, komunitasnya tersebut kemudian berkoordinasi untuk membantu keinginan Akram membeli sepeda. Lalu Korwil Bike To Work Makassar mencarikan sepeda seri Avanggers untuk bocah tersebut.

"Karena memang dia tadinya ingin membeli sepeda, tapi uangnya disumbangkan untuk APD," ujar dia.

Akram mengatakan, dia akan memakai sepeda baru ini ke sekolah. Dia mengaku senang karena tiba-tiba ada orang membawa sepeda ke rumahnya.

Dia berharap sumbangannya tersebut dapat bermanfaat untuk para dokter. “Semoga pasiennya cepat sembuh," ujarnya singkat. (Mcpangkajene)

Read 99 times
Login to post comments

Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin

               (Kantor Bupati Pangkep) Pangkajene

Telp     :  (0410) 21004

Email   :  diskominfo@pangkepkab.go.id

               diskominfopangkep@gmail.com

 

 

 

Galery